LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

Starkap

Starlet Kapsul 1.3 SE Sporty Th.94  SOLD OUT

Mobil mungil, irit, lincah dan sporty












Kondisi : Bekas


Harga : Rp. 42.000.000,-

Selama Iklan ini tayang, unit ready

Brand
TOYOTA
Type
SE Sporty 1.3 (1.300 CC)
Tahun
1994
Power Steering
Enteng dan ringan
Power Windows 
Berfungsi semua normal
Central Lock 
Aktif dan normal
AC
Dingin (untuk ukuran mobil lawas)
Music
USB, DVD, MMC berjalan normal
Audio
Power ngebassssss
Headrest TV
TV Jok kiri nyala, kanan belum diservice
Velg
Racing R14 PCD 100/4
Ban Serp
Ada
Kunci Roda
Ada
Dongkrak
Ada
Remote & Alarm
Ada
Accu
Masih baru
Kesimpulan
Mobil mungil (muat 5 orang), irit, lincah, bentuk sporty dan bertenaga, sperpart murah dan melimpah di mana-mana
PRICE
NEGO SAMPAI JADI

Bagi yang berminat silakan cek ke lokasi :


"MR. KHANS"

Alamat : SMA IT ADZKIA SUKABUMI
Jl. Cikiray Mesjid Perahu Ds. Sukamanah
Kec. Cisaat Kab. Sukabumi Kode Pos 43152

HP. 0856 240 6666 5

email : khans.top@gmail.com
www.mrkhanstop.blogspot.com

CARA MENGHILANGKAN RASA SAKIT DI TENGGOROKAN SAAT MENELAN



ilustrasi sakit di tenggorokan saat menelanPara pembaca blog mrkhanstop, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara ampuh mengobati atau menghilangkan rasa sakit di tenggorokan secara alami dan tanpa efek samping dan tanpa harus berobat ke dokter. Tentunya hal ini bukan didasarkan pada ilmu kedokteran, mengingat background saya pribadi bukan seorang ahlli kesehatan apalagi dokter, tetapi ini murni dari kisah nyata yang saya alami beberapa hari kebelakang.

Mungkin di blog/web yang lain sudah banyak yang memposting tentang hal ini. Tetapi tidak ada salahnya bila saya sendiri memposting pengalaman pribadi yang mengalami nasib sama yaitu sakit di tenggorokan saat menelan.

Sobat blog mrkhanstop, siapa sich yang bisa nyaman dengan rasa sakit yang diderita dikala kita hendak memakan sesuatu baik cemilan, minuman ataupun makanan favorit kita. Jangankan untuk menelan makanan/minuman kesukaan kita, menelan ludah sendiri saja sakitnya luar biasa (hehe jorok banget). Bukan cuma itu saja efeknya sampai kepala terasa pening berat dan telinga terasa sakit pula. Kalau sudah kejadiannya seperti itu bagaimana bisa beraktifitas coba?....

Hal yang saya lakukan untuk mengobati rasa sakit di tenggorokan saat menelan adalah sebagai berikut :
1.       Berdo’a sama Alloh swt yang Maha pemberi kesembuhan agar diberi kekuatan, kesabaran dan kesehatan total. Cara berdo’anya sebutkan jenis penyakit yang dideritanya. Lakukan setiap selesai sholat wajib, dhuha dan di saat sholat malam. Contoh do’a yang saya lakukan “Ya Alloh yang Maha Rahman dan Rahiim, Engkaulah pemilik segala isi yang ada di langit dan di bumi, dengan kekuatan-Mu ya Alloh, berilah kekuatan, kesabaran dan kesehatan atas penyakit yang saya derita ini ya Alloh, hilangkanlah rasa sakit di tenggorokan saat menelan ya Alloh, hilangkanlah rasa sakit di kepala ini ya Alloh, dan hilangkanlah rasa sakit di kedua telinga ini ya Alloh. Laahaula Walaa Quwwata Illaa billahil ‘aliyyil ‘adhziim”. Redaksi do’a bisa disesuaikan sesuai keinginan masing-masing.
2.       Lakukan upaya penyembuhan dengan cara merukiyah diri sendiri. Caranya : siapkan air putih dalam wadah/gelas. Sebelum diminum bacakanlah ayat suci al-qur’an dimulai dengan surat Al-fatihah 3x, Al-Ikhlash 3x, Al-Falaq 3x dan Annas 3x. sebelum diminum berdo’alah diawali dengan taudz dan basmallah serta Laahaula Walaa Quwwata Illaa billahil ‘aliyyil ‘adhziim. Minumlah dengan tangan kanan sambil duduk atau jongkok.
3.       Membuat ramuan alami, yakni dengan air peasan jahe hangat. Caranya siapkan satu ruas jahe ukuran kurang lebih sebesar jempol kaki, cuci sampai bersih, tumbukklah sampai memar, siapkan air hangat untuk memeras jahe tersebut, tambahkan gula jawa sedikit (tidak wajib), madu asli lebih dianjurkan sebagai tambahannya, lalu dalam keadaan hangat minumlah ramuan tersebut 3x sehari diawali dengan ucapan basmallah dan lakukan dengan tangan kanan sambil duduk atau jongkok. Jahenya tidak perlu dimakan, kecuali Anda suka…
4.       Lakukan kumur-kumur sambil menengadah ke atas dengan menambahkan garam beryodium kedalam air yang akan digunakan sebagai air kumur-kumur tersebut. Lakukan sebelum tidur dan di pagi hari. Awali pula bismillah dalam hati (jika dilakukan di dalam toilet)
5.       Perbanyak shodaqoh kepada orang yang membutuhkan dengan niat karena Alloh
6.       Pasrahkan segala urusan hanya kepada Alloh dengan ikhlash dan sabar serta mintalah kekuatan atas penyakit yang diberikan tersebut.
7.       Jika sudah sembuh, bersyukurlah kepada Alloh swt.

Setelah ketujuh langkah tersebut saya lakukan, Alhamdulillah rasa sakit di tenggorokan saat menelan dengan izin Alloh swt langsung hilang dan siap menyantap makanan/minuman favorit kembali. Bukan cuma itu, efek yang ditimbulkan akibat rasa sakit di tenggorokan saat menelan itu pun seperti pening di kepala dan terasa nyeri di telinga hilang pula semuanya.

Demikian pengalaman saya cara menghilangkan rasa sakit saat menelan di tenggorokan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan keilmuan kita. Kalau ada yang salah mohon dimaafkan ya…..terimakasih sudah berkenan membaca di blog mrkhanstop. Yang mau share silakan, tetapi mohon cantumkan sumbernya.

CARA JITU BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN CEPAT

cara cepat menguasai bahasa inggrisDi tengah era modern seperti sekarang ini, orang-orang berbicara menggunakan bahasa Inggris tentunya sudah tidak asing lagi seperti masa lalu. Mengingat setiap warga asing sudah banyak yang menetap atau berkunjung ke negara Indonesia dengan berbagai tujuan. Seperti halnya sebagai turis yang mencari liburan di Indonesia, Study, bekerja atau bahkan yang menetap dalam jangka waktu yang lama karena suatu urusan tertentu.

Dengan semakin banyaknya warga asing yang masuk ke wilayah Indonesia, sudah barang tentu komunikasi menggunakan Bahasa Inggris mutlak dilakuan. Karena kita ketahui, bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan hampir di seluruh dunia. Oleh karena itu, sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap warga negara menguasai bahasa Inggris tersebut.

Namun tahukah Anda, bagaimana mempelajari bahasa Inggris secara efektif dan efisien?
Sebelum menjawab pertanyaan tersebut diatas, coba perhatikan upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh Anda dalam mempelajari Bahasa Inggris tersebut. Kita ketahui dari mulai Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Perguruan Tinggi bahkan sampai mengikuti kursus Bahasa Inggris pernah dicoba. Namun coba tanya diri kita. Bagaimana setelah lulus sekolah sampai Perguruan Tinggi itu, Anda pandai berbicara Bahasa Inggris?
Jawabannya tentu beragam. Ada yang mungkin pandai atau bahkan tidak bisa sama sekali. Beruntung sekali bagi Anda yang memang setelah menempuh pendidikan tersebut langsung menguasai Bahasa Inggris. Namun sangat disayangkan bagi Anda yang sudah sekian banyak mengorbankan waktu, pikiran dan biaya tentunya untuk mempelajari Bahasa Inggris hasilnya masih tetep saja nihil.

Mari kita instropeksi diri untuk menyikapi hal tersebut. Apa yang salah dari semua ini? Metode dan sistem pendidikan kita, atau yang lainnya?

Disini saya akan coba memberikan sedikit pemaparan mengenai pengalaman belajar Bahasa Inggris.

Kisah 1 :
Ada seorang bule datang ke kita dan berusaha berbicara Bahasa Indonesia kepada kita selaku orang Indonesia asli.
Bule : Permisi, saya ke warung beli mau makanan, warungnya lokasinya dimana sebelah?

Kisah 2 :
Ada orang Indonesia berbicara dengan orang Inggris, dan orang Indonesia berupaya untuk berbicara Bahasa Inggris.
Orang Indonesia : I name Jono, I hungry chicken fried buy, where?

Dari kedua kisah diatas, coba Anda perhatikan. Apakah kedua pola antara Kisah 1 dan Kisah 2 sudah tepat  dari susunan kalimatnya?
Tentu tidak bukan???

Namu menyikapi pertanyaan si Bule tadi, kita sebagai orang Indonesia asli tentunya bisa memahami terhadap pertanyaannya, meskipun susunan dari phrase tersebut kurang tepat. Tapi sebagai orang Indonesia asli kita bisa memaknainya seperti ini:
“Permisi, saya mau ke warung untuk beli makanan, di sebelah manakah lokasi warungnya?”

Juga pada kisah kedua, yang tepat barangkali : My name is Jono, I’m hungry. I want to buy fried chicken. Where is the place?....

Para pembaca budiman….
Terkadang kita suka kaku dan terjebak terhadap sebuah pola dari phrase/kata yang akan kita susun untuk dijadikan sebuah kalimat. Padahal kalau kita mengambil pelajaran dari kedua kisah tadi, meskipun susunannya kurang tepat tetapi akan bisa dipahami oleh lawan bicara kita tentunya. Nah disinilah letak kesalahan kita dalam mempelajari Bahasa Inggris. Terlalu text book terhadap suatu pola kalimat…..

Pernahkah kita melihat contoh lainnya yang nyata dalam kehidupan sehari-hari yang ada di lingkungan keluarga kita sendiri?
Anak kecil yang sama sekali belum bisa membaca dan menulis, tetapi secara verbal ia bisa berbicara dan sangat bisa untuk kita pahami apa yang diucapkannya. Apakah kedua orang tuanya dalam mengajarkan bahasa kepada anak-anaknya dengan cara menulis dan membaca?
Pastinya tidak juga kan???

Artinya, dalam mempelajari bahasa Inggris pun sama. Kita harus mempraktikkannya dari hal-hal yang kecil yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari sampai hal-hal besar lainnya. Jangan sekali-kali merasa tidak yakin dan takut salah dalam penggunaan bahasa Inggris. Salah dan benar itu adalah relatif bagaimana kita menyikapinya saja. Karena dalam sebuah percakapan, yang penting Anda mengerti dan lawan bicara Anda pun mengerti apa yang kita ucapkan.

Jad intinya, dalam mempelajari bahasa Inggris ialah berusaha semaksimal mungkin mempraktikkannya meskipun yang kita ucapkan itu keliru dari segi susunan pola kalimatnya. Semakin lama Anda mencoba praktik berbicara Bahasa Inggris, dengan sendirinya akan menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi dan kedepan Anda akan tahu sendiri letak dari setiap kesalahan itu…

Hal lainnya yang sering membuat mental kita kurang percaya diri ialah, manakala kita ngomong Bahasa Inggris salah di hadapan orang yang jauh lebih baik dari kita dalam Bahasa Inggris ialah orang tersebut suka langsung memvonis salah di depan umum, bahwa yang kita ucapkan itu keliru. Sehingga mental kita secara sendirinya jadi down dan tidak percaya diri lagi untuk berbicara Bahasa Inggris bahkan jadi malas lagi untuk berbicara Bahasa Inggris akibat sering disalahkan terus di depan umum.

Nah bagaimana menyikapi hal tersebut?
Anda harus kuat mental, dan abaikan saja orang semacam itu. Teruslah Anda berbicara Bahasa Inggris walaupun banyak yang salah, karena suatu ketika kesalahan itu akan bisa Anda koreksi sendiri seiringnya waktu belajar dalam pemahaman suatu pola kalimat. Percaya diri itu hal utama dalam berbicara Bahasa Inggris. Banyak orang yang sudah merasa pintar dalam Bahasa Inggris, tapi saat di hadapkan langsung untuk praktik berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, mereka tidak bisa berbicara karena  tidak percaya diri, dan karena itulah terkadang suka jadi nge-blank apa yang akan dibicarakan itu.

Inti dari apa yang saya sampaikan disini ialah:
1.       Jangan terlalu kaku pada pola kalimat
2.       Grammar bukan segalanya untuk Anda gunakan dalam komunikasi Bahasa Inggris
3.       Jika berbicara banyak kesalahan, jangan putus asa dan abaikan saja selama Anda mengerti dan lawan bicara Anda mengerti, komunikasi tetap berjalan
4.       Jangan hiraukan terhadap orang yang suka merendahkan Anda walau Anda ngomong banyak kesalahan
5.       Percaya diri itu hal yang wajib Anda miliki untuk menumbuhkan mental keberanian mencoba berbicara Bahasa Inggris
6.       Anggaplah setiap orang yang Anda jumpai itu tidak bisa berbicara Bahasa Indonesia, maka Anda akan dipaksa untuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris
7.       Anggap pula Anda tinggal di sebuah negara yang sama sekali alat komunikasinya itu menggunakan Bahasa Inggris, maka Anda pun akan dipaksa untuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris
8.       Bahasa Inggris bukan untuk dihafal, tetapi dipraktikkan
9.       Praktik, praktik dan terus praktik walaupun hanya sedikit tapi konsisten menggunakannya

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Selamat mencoba good luck for you…!



Ok, let’s practice English in every activities, say “English is easy and Fun…..”

SINDROM MERAH JAMBU

oleh : Shanty Novianty

Jika Anda memiliki gejala sidrom insomnia,kurang nafsu makan,berkhayal,dan senyum senyum sendiri..WASPADALAH…Anda sudah terinfeksi virus MERAH JAMBU yang biasanya menyerang para anak yang baru gede..
Virus ini sangat menular lewat mata,bahkan kata-kata..untuk itu hindari kontak mata,sentuhan dan bicara pada THE LOVERs (manusia yang terinfeksi virus merah jambu,red)
Virus ini sangat berbahaya bahkan mematikan jika Anda tidak bisa mengendalikan emosi dan Syahwat Anda,,,seperti contoh kasus di Jawa Timur,seorang remaja nekad bunuh diri dengan memanjat Tower dikarenakan ditolak  cintanya. Bahkan the lovers ini bisa saling membunuh dikarenakan rasa cemburu yang berlebihan. Masih inget kan kasus Ade Sara yang dibunuh oleh mantan pacarnya dan jasadnya dibuang di jalan tol..

Maka dari itu jangan sampe deh Anda para abg mengidap  penyakit ini,, memang hal yang lumrah jika seseorang mulai merasa tertarik dengan lawan jenis, tapi sebisa mungkin jaga dan kontrol emosi Anda jangan sampai kejadian diatas menimpa Anda, untuk itu hindarilah virus ini dengan menjaga pandangan Anda
Adapun hal yang bisa Anda lakukan jika virus ini sudah menyerang Anda :
Pertama: banyaklah beristighfar  dan hindari keadaan sendirian, karena ketika seseorang dalam kesendirian kebanyakan dari mereka mulai membayangkan seseorang
Kedua: jika Anda mulai membayangkan seseorang, alihkan pikiran Anda dengan sesuatu yang bermanfaat misalkan belajar,olah raga atau sesuatu yang menjadi hobi Anda,,
Ketiga: hindari bertemu dan berdua-duaan dengan yang  seseorang yang Anda suka,,
dan terakhir banyaklah berdo’a kepada Alloh agar dihindarkan dari godaan syetan. Karena syetan inilah yang sering mengompori Anda agar tergelincir kedalam kesesatan…

Oke sobat…mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, bagi Anda yang baru gede, ingat!!! tujuan hidup kita adalah meraih kesuksesan didunia dan  akhirat, maka dari itu jangan sampai virus ini menghancurkan masa depan Anda, dan yakin lah bahwa jodoh itu ada untuk kita karena semua sudah ditakdirkan oleh Alloh..

Jadi jangan takut kita ga punya jodoh ya sob……

PACARAN ISLAMI.....??? EMANG ADA???

Oleh : Shanty Novianty
Pacaran,,,! Siapa sih yg g tau istilah ini,,,di zaman sekarang kyaknya klo g pacaran pasti dibilang g gaul ato g laku,, mereka berdalih klo pacaran merupakan ajang mengenal pasangan sebelum naik ke pelaminan,,, tapi kebanyakan dari mereka pacaran justru dijadikan "permainan nikah -nikahan" waduhhhh,,, apaan tuh?? Ibarat kata blom kesampaian mo nikah mereka melakukan nikah "boong-boongan" g jarang kan kita sering lihat para pelaku pacaran ini melakukan sesuatu yang rada mirip dg orang yg sudah menikah,, akibatnya ketika mereka kebablasan dan bahkan sampe berbuah janin, mereka berusaha untuk menutupi bahkan sampe nekad menggugurkan janin yg tak berdosa,,,maka tak heran banyak media massa yg mengekspouse akibat dari ulah para pelaku pacaran ini seperti aborsi, bunuh diri karena putus cinta dan seabreg kasus lain yg melibatkan pelaku pacaran ini,,,audubilahimindzalik,,, jangan sampe dehh,,,,

Lantas sebenarnya dari mana sih asal "budaya pacaran " ini?? Yang jelas pacaran bukan budaya kita loh,, klo jaman dulu orang mo apel tu harus ditemanin ma bonyoknya loh,,, pokoknya g da acara berdua-duaan dh,,, klo sekarang apel ditemenin ma bonyok,, udah dh mendingan kabur,,

Nah ada lagi nih yng baru,, PACARAN ISLAMI,, cieee gagah ye mentang mentang muslim sampe pacaran pun pake lebel "islami"  emang ada dLam islam.? Sobat,,, klo kita baca alquran dan hadist smpe ribuan kali pun g bakalan deh nemuin yang namanya pacaran ato istilah lain dari pacaran,,, malah yg ada kita sbg umat muslim DILARANG KERAS berkholwat dg lawan jenis yg bukan muhrim, apalagi sampe berdua-duaan,,tu jelas banget hukumnya HARAM dan tu ancamannya dosa besar karena termasuk zina, dan sobat tau dong klo orang yg banyak doasanya diakhirat kelak masuk kemana??? Hayoooo,,, mo pilih yang mana??

Sobat yg dirahmati Alloh, memang tidak salah ketika kita mulai merasa tertarik dengan lawan jenis, tapi bukan berarti kita dg seenaknya menggunakan lebel "islami" dibelakang sesuatu yg dilarang oleh Alloh,, emang ada y daging "babi islami" hanya karena babinya disembelih dg menyebut nama Alloh, tetep z haram,, begitupun dg pacaran islami,,
Trus gimana dong,, klo g blh pacaran, gmn mo dpt jodoh?trus gmn cara kenal dg calon suami/istrinya,,, ?kan g mungkin klo nikah g saling kenal nanti yg ada mlh brantakan rumahtangganya,,,,,! Nah inilah yg membuat kebanyakan orang merasa taketh klo g pacaran bakal jomblo seumur hidup,,, sobat,, jodoh merupakan takdir Alloh yg sudah dituliskan ketika kita msh dlm rahim ibu, jd jgn takut kita g pny jodoh,,, baik ato buruknya itu tergantung dari kita sendiri seperti firman Alloh " Perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik (pula), mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu), Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga) " Q.S. 24 (Annur) : 26.

Jadi klo kita pengen jodoh yang baik tentunya kita harus lihat diri kita sendiri, apakah sudah baik? Klo perlu ,pasang tuh kaca yg gede biar bisa ngaca!! Hehehe

Bagaimana dengan TAARUFAN ?.? "Daripada pacara2n mending kita taarufan, daripada kita berduaan mending kita sholawatan....."hayo lagu apa hayo,,,, pasti pada kenal dong,,,, yupzzz bener banget tuh,, lagunya wali...eiiitsss tapi tunggu dulu,,, taarrufan yang kayak gmn nih yang boleh menurut islam? Yang jelas sob jangan berdua2n y coz yg ketiganya biasanya setan, nah setan inilah yg biasanya suka ngomporin kalian berdua, tp bukan berarti setannya jual kompor ya sob...

Trusss gmn dong,,,?? Kita kan bs silaturahmi sma keluarganya, kita tanya2 tuh sama ortunya seperti apa calon kita ini,, orang tua kan lebih hapal betul seperti apa anaknya,, jd sekalian kan bisa deket sama camer, dan tentunya taarufan ini hanya berlaku bagi kalian yang sudah siap nikah,, jadi bagi kalian yang masih bau kencur sebaiknya jangan dulu deh,,, perjalanan kalian masih panjang, raih dulu cita2 kalian dan jadilah anak yang membanggakan untuk kedua orang tua kalian,, jangan sampai pengorbanan ortu kalian sia2, apalagi kalo sampe kebablasan, pasti sangat mengecewakan ortu kalian...jadi sob..jangan skali2 ikut2n tuh trend pacaran sekarang,, banyak mudhorotnya...ok!! Jadilah remaja yang benar2 cinta islam tapi jangan menghalalkan sesuatu yang diharamkan dengan lebel "islam"..jadi mulai sakarang, jagalah agama kita dari pengaruh budaya yang g jelas yg benar2 bukan budaya yang diajarkan oleh guru besar kita yaitu Nabi Muhammad SAW..


PENDIDIKAN BERKARAKTER

Para pembaca setia Blog Mr.Khans…..
Anak merupakan anugerah sekaligus amanah dari Alloh SWT yang sudah sepatutnya dijaga dengan penuh kasih sayang yang utuh dari kedua Ayah Bundanya. Tidak semua pasangan hidup, dikaruniai keturunan yang akan menjadi harapan di kehidupan tuanya nanti. Oleh karena itu, ia berhak tumbuh dengan mendapatkan perlakuan yang layak dan nyaman dari orang di sekelilingnya. Apapun kondisi anak yang terlahir ke dunia ini, baik dari pasangan yang syah maupun tidak, kita harus tetap bisa merawat dengan memberikan pendidikan yang sebaik-baiknya.

Pendidikan yang baik, ialah pendidikan yang ditanamkan dan diwariskan oleh kedua orang tuanya secara langsung baik disaat anak masih dalam kandungan, terlebih ketika sudah terlahir kedunia. Sesibuk apapun profesionalitas kita dalam mencari penghidupan buat keluarga, jangan pernah mengabaikan pendidikan terhadap putra-putri tercinta kita tanpa sentuhan dan belaian lembut dari tangan kedua orang tuanya.

Banyak sekali orang tua yang menitipkan pendidikan anak-anaknya terhadap pembantu atau orang lain, sementara mereka sibuk dengan aktivitasnya di luar sana. Sehingga ketika tumbuh dewasa nanti, karakter anak akan lebih condong mengikuti pola asuhnya para pembantu tersebut. Boleh saja anak dititipkan kepada pembantu kita atau kepada orang lain, tetapi bukan untuk jangka waktu yang lama tentunya, kenapa? Kewajiban yang utama dalam pendidikan anak ialah kedua orang tuanya bukan seorang pembantu.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Saat kita sebagai orang tua memiliki sekelumit pemasalahan dengan pasangan hidup kita, tak sewajarnya kekesalan akibat problematika kita dicurahkan terhadap anak. Terkadang emosi yang meluap saat terjadinya konflik diantara pasangan, dilampiaskan amarah itu kepada anak-anak yang justru mereka tidak pernah bisa memahami pola pikir orang dewasa.

Seorang Istri kecewa dengan Suaminya, tetapi ia tak mampu untuk marah terhadap suaminya tersebut dengan alasan takut atau yang lainnya, tanpa sadar terkadang anak menjadi pelampiasan amarahnya itu. Pun sebaliknya dengan suami yang kecewa terhadap istrinya, bisa jadi ia pun melampiaskan amarahnya terhadap anak-anaknya. Sungguh ironis, anak yang tidak mengerti dan tahu permasalahan orang tuanya menjadi korban murkanya kedua orang tua mereka.

Perselisihan diantara pasangan merupakan dinamika sebuah rumah tangga. Semakin besar permasalahan yang ada, semakin dewasa pula kita dalam mencari pemecahannya. Ketika hal itu terjadi, jangan pernah anak-anak kita mengetahui atau menyaksikan pertikaian diantara orang tuanya. Ketika anak-anak kita mendengar ucapan dengan nada-nada tinggi saat kedua orang tuanya beradu mulut, maka secara tidak langsung orang tua sudah menanamkan pendidikan yang kasar terhadap anak-anaknya. Ia akan meniru gaya bicara dan bahasa tubuh orang tuanya ketika ia pun merasa terdesak dengan teman sepermainannya disaat situasi anak ada yang tidak nyaman dengan temannya sendiri.
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Setiap orang tua menghendaki anak-anaknya menjadi sholeh dan sholihah. Orang tua akan berusaha mencari tempat pendidikan yang berkualitas tinggi baik dari segi akademik maupun non akademik termasuk spiritual akidahnya. Dengan harga yang tinggi diatas rata-rata sekolah yang lain, orang tua akan tetap berupaya untuk memberikan pendidikan tersebut tanpa melihat nominal rupiah sebesar apapun.

Namun sadarkah kita selaku orang tua? Terlalu banyak menuntut terhadap anak-anak kita untuk mewujudkan impian itu. Anak dituntut untuk cerdas, rajin tilawah, bagus bacaan qur’an dan hafalannya, rajin shaum Senin-Kamis, rajin Sholat Qiyamul Lail, mulia akhlaknya, pandai bernasyied dan bermain musik serta masih banyak lagi harapan lainnya. Sementara orang tuanya sendiri tidak melakukan hal yang menjadi harapannya itu. Orang tua tidak menjadi good sample bagi anak-anaknya. Semahal dan sebagus apapun pendidikan anak di tempat ia belajar, maka anak tidak akan pernah mendapatkan vibrasi kebaikan dari figur Ayah Bundanya jika kebaikan yang didapat anak selama di sekolah itu akan berbenturan dengan akhlak Ayah Bundanya di rumah. Renungkanlah, selama 1 x 24 jam, berapa lama anak dididik oleh sekolah? Berapa lama pula anak dididik dan tinggal bersama kedua orang tuanya di rumah?...

Jangan pernah berharap, pendidikan anak yang singkat di sekolah akan mengimbangi pendidikan karakter yang sesungguhnya di rumah? Karena sebaik-baik pengajar dan pendidik ialah kedua orang tuanya. Al-Ummu Madrosatun…..
Wallohu a’lam

Artikel terkait :

ULIMA ALIFANI

Assalamualaikum,wr.wb
Hai para pembaca blog Mr.Khans.., Sebelumnya saya mau berterima kasih kepada Mr.khans karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membuat artikel ini. Dalam artikel ini aku akan bercerita pengalaman sedikit tentang sekolahku. Ohiya lupa belum kenalan, Kenalin nama aku Ulima Alifani,aku biasa dipanggil ulima,ulim atau fani, aku lahir di sukabumi, pada tanggal 30 juli 2000, umur aku 14 tahun, saya anak ke 5 dari 7 bersaudara, saya bersekolah di SMPIT ADZKIA kelas 9, saya tinggal di Perum Mangkalaya blok F1 no. 17/18/19,Ds.cibolang,Kec.gunungguruh,Kab.Sukabumi.
Sekolah? Tempat belajar kan pastinya, Nah aku akan sedikit memberi pengalaman kepada para pembaca blog Mr.khans tentang sekolahku. SMPIT ADZKIA, sekolah aku ini bertempat di Jln.Cikiray,Ds.Sukamanah,Kec.Cisaat,Kab.Sukabumi. Ada yg pernah berpikir ga sekolah di SMPIT itu bikin cape, ada juga yg bilang ga seru lah, ga bebas lah, nah aku juga pernah berpikiran kaya gitu, waktu itu sih aku cuma mikir yg negative mulu, tanpa ngeliat sisi positive dari SMPIT ADZKIA, nah sekarang aku bersyukur masuk ke SMPIT ADZKIA, beda banget sama yg aku pikirin dulu.

Kelas 7

Ada yg bilang kelas 7 adalah masa masanya memperkenalkan diri,dan menyesuaikan diri terhadap lingkungan baru, serta masa masanya lugu. Waktu kelas 7, aku masih agak lugu,masih agak nutup diri,sok imut,alay lah ya gitu, masuk awal SMPIT ADZKIA, aku masuk ke kelas 7B , aku mulai beradaptasi dengan lingkungan baru, makin lama, aku jadi makin deket sama anak anak kelas 7b, waktu itu kelas 7b bikin nama kelas namanya SpiBSixTion.Di kelas 7 aku mengikuti ekstrakulikuler badminton, sebenarnya aku ga terlalu bisa badminton, tapi kan namanya juga belajar hehe. Waktu kelas 7 banyak banget kegiatan yg seru mulai dari Camping di camp bravo, Mabit Romansa,MOPD, Jalan2 ke kebun raya bogor(Talking with a foreigner), CREATIVE DAY dan masih banyak lagi. Creative day itu kaya acara kita menampilkan bakat bakat kita antar kelas,mulai dari bakat literasi,bakat memfoto,bakat nyanyi,menari,bercerita,main alat musik,membuat karya ilmiah dan lain lain. Waktu itu kelasku 7b menampilkan kabaret bertema persahabatan.Walaupun kita bukan artis sinetron, alhasil kabaret kita sukses berat. Selain kabaret aku juga ikutan membuat karya ilmiah, disitu aku dan teman-teman membuat lampu lava dan mata air berwarna.

Kelas 8

Kelas 8? Nakal kali ya, atau masa masanya senang senang:D. Nah waktu pertama masuk ke sekolah lagi, aku dan teman2 dikumpulkan di kelas , disitu diumumkan aku masuk ke kelas 8B atau BBG (Be Best Generation). Di kelas 8, banyak banget hal-hal yg ga bisa diungkapin pake kata2 (Alay), menurut aku kelas 8 itu emang paling seru, paling-paling deh pokoknya. Kegiatan di kelas 8 banyak banget mulai dari MARKET DAY,CREATIVE DAY,Mabit SBR,Rihlah Ilmiah(yogyakarta)dan masih banyak lagi.

Market day itu kaya acara jualan gitu,waktu itu aku sama temen-temen dibagi kelompok menjadi 5 orang,(aku,altasya,nudia,dhiya,dan putri), aku sama temen-temen kelompok aku membuat es pisang ijo, makaroni rasa, jasuke(jagung,susu,keju),dan tareng(tahu cireng).Setelah diitung-itung hasil jualannya, hasilnya untung sih, tapi cuma 4000,00 ,tapi aku biasa aja sih kan namanya juga belajar berdagang hihi :D. Di kelas 8, ekstrakulikulernya banyak loh tapi hanya 2 yg boleh kita ikuti, salah satunya ada KIR (karya ilmiah remaja) dan TOA (teater of adzkia), KIR dibina oleh Ustadz Seno sementara TOA dibina oleh Ka Hadi, di KIR kita banyak sekali mendapat ilmu dan wawasan yg baru seputar IPA, dan di TOA kita berlatih berekspresi, serta berlatih kabaret dan drama.
Ohiya pada saat ADZKIA EXPO juga di eskul KIR banyak sekali membuat karya antara lain Roket Air,Robot Hidrolik,Jembatan Hidrolik,Robot line followers,Hidroponik, dan masih banyak lagi. Aku disuruh untuk membuat hidroponik bersama laura, Hidroponik itu adalah budidaya tanaman yang memanfaatkan air dan tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam. TOA juga berperan dalam acara ADZKIA EXPO, yaitu menampilkan Pembacaan puisi disertai tarian-tarian dan lagu. Ada juga acara SBR, Sekolah Mengadakan kegiatan SBR(sepekan bersama Rasul), Acaranya adalah Merayakan kelahiran Rasulullah SAW, tanggal 12 robiul awal. Pada sepekan itu Akhwat diharuskan memakai gamis warna putih atau gelap dan disertai memakai kerudung segitiga yg panjang. Sementara Ikhwan memakai gamis ikhwan dan memakai sorban.Pada acara itu selama sepekan kita diberi kajian atau motivasi tentang rasulullah saw.
Ohiya di kelas 8 juga ada kegiatan Rihlah Ilmiah ke Yogyakarta loh, Sebelum ke Yogyakarta kita juga berkunjung ke UPI (Universitas Pendidikan Indonesia). Di UPI kita dibagi kelompok dan pembingbingnya masing masing, kita diberi tugas mengunjungi laboraturium laboraturium yang ada disana,kita juga diberi info-info tentang apa saja yg ada di dalam laboraturium, Setelah selesai kita berselfie ria di depan UPI dan beristirahat. Setelah itu kita berangkat ke yogyakarta, Pagi-pagi sekali kita langsung istirahat makan dan mandi di rumah makan yogyakarta, abis dari situ kita langsung berangkat ke Candi Borobudur, di candi borobudur kita foto bersama serta mendengarkan penjelasan tentang candi borobudur dari Ustadzah. Setelah itu kita langsung ke hotel wisma aji, disana kita beristirahat. Besoknya kita siap2 berangkat melanjutkan tour ke Taman Pintar,Keraton Yogyakarta,dan ke Malioboro. Pada jam 10 malam kita berangkat untuk pulang, nah keesokannya ternyata kita belom sampe juga, pada jam 11 pagi kita mogok:D , alhasil aku dan teman2 istirahat di rumah makan, sambil menunggu bis nya bener.

Kelas 9
Kelas 9? Fokus,Serius belajar kali yaa. Belum tau nih mau cerita apa soalnya kelas 9 itu baru sedikit pengalamannya, ohiya sekarang di adzkia ini ada kegiatan namanya Character Building, Character Building dilaksanakan pagi hari, setelah bel masuk kita disuruh berbaris di luar kelas dan diperiksa kuku, setelah itu kita sholat dhuha dan berdzikir bersama, setelah itu murojaah(menghafal Surat) lalu wali kelas memberikan sebuah kisah yg memberikan motivasi dan semangat kepada kita, lalu setelah itu biasanya kita  menyanyikan lagu untuk mengobarkan semangat kita.
Mungkin cuman segitu artikel dari aku kali ya,maaf yaa kalo ada kata yg membingungkan atau bertele-tele atau mungkin ga dimengerti oleh kalian semua, ohiya menurut aku sih pesan buat kalian ‘’Always be positive thinking ” pesannya ga nyambung sih sama ceritanya tapi gapapa kali yaa. Bye^^
Wassalamualaikum...

Postingan Lama