LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

3. ASKING ABOUT AGE

ENGLISH SPEAKING 
Menanyakan Usia

A : How old are you?
      Berapa usiamu?

B : I am (fourteen) years old, and you?
      Aku 14 tahun, kamu?

A : I am (fifteen) years old
      Aku 15 tahun

B : I'm younger than you
      Aku lebih muda dari kamu

A : Yeah, and I'm older than you
      Iya, dan aku lebih tua dari kamu

B : Anyway, our teacher is the oldest
      Bagaimanapun, guru kita yang paling tua

A : How old is she / he?
      Berapa usianya?

B : She / He is about thirty years old
      Kira-kira dia berusia 30 tahun

A : When were you born?
      Kapan kamu dilahirkan?

B : I was born on 15 October 2001
      Aku dilahirkan tanggal 15 Oktober 2001

Language Note :

  1. How old are you, adalah kalimat pertanyaan untuk menanyakan umur
  2. I'm younger than you, kata sifat diakhiri dengan r / er atau awalan more merupakan kata sifat yang digunakan untuk perbandingan (lebih)
  3. Our teacher is the oldest, kata sifat diakhiri dengan st / est atau awalan most digunakan untuk menyatakan paling
  4. How old is she (perempuan) / he (laki-laki), digunakan untuk menanyakan usia orang lain (dia)
  5. 15 October 2001, dibaca the fifteenth of October two thousand and one

Vocabulary Related to the Theme


Age
Old
Older
The oldest
Young
Younger
The youngest
Usia / umur
Tua
Letih tua
Paling tua
Muda
Lebih muda
Paling muda

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar