LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

NATASYA NISAUL ALFANI

Assalamualaikum Wr. WB
Hallo semua kenalin namaku Natasya Nisaul Alfani biasa di sebut Nat atau Natasya. Aku lahir di Bogor, 31 Desember 1999.  Saya anak pertama dari 2 bersaudara. Adik saya bernama Najla Haniffa (9th). Sekarang saya berumur 14 tahun.  Aku tinggal di Sukabumi lebih tepatnya di JL. Kadudampit. Aku sekolah di SMPIT ADZKIA duduk di kelas 9 (9A). Soal hobby?! Aku ga punya hobi yang itu itu aja jadi bisa di bilang labil deh.. paling sering sih main Hp atau nonton film. Aku itu punya puluhan Cita cita bahkan ratusan mungkin ribuan, ya kan pepatah bilang “gapailah cita cita mu setinggi mungkin”. Awalnya ingin jadi guru terus pindah jadi dokter pindah lagi jadi pengusaha dan masih banyak lagi. Menurut aku sih, jadi orang sukses sudah cukup, sukses seperti apa? Agama dan karir.  Jadi orang yang dibutuhkan orang lain, di hargain orang lain, dan di bicarakan orang lain sisi positivenya. Jadi cita cita itu tidak cukup jadi dokter, guru, arsitek, atau apapun karena bermimpilah seluas mungkinn. Dan satu lagi aku ingin menjadi hafidzoh quran yang bisa dalam segala pun.
           Pada artikel ini aku akan menceritakan pengalaman di SMPIT ADZKIA.Masuk ke SMPIT itu sebenernya keinginan orang tua tapi bukan berarti aku tidak mau masuk kesini hanya saja banyak pertimbangan, salah satunya masalah teman, kebanyakan teman se SD ku masuk ke SMPN dan hanya aku yang masuk ke SMPIT . Tapi karena aku takut kualat hehe.. ya sudah aku nurut untuk masuk SMPIT ADZKIA karena aku yakin pilihan orang tua akan selalu yang terbaik untuk anaknya.
            Persahabatan, dimana kita mengenal satu sama lain, mengenal kelebihan dan kekurangan masing masing dan menerima kita apa adanya. itu arti persabahatan menurut ku.
Awal masuk ke SMPIT dan duduk di kelas 7, 7A. Disini aku memulai untuk beradaptasi dengan lingkungan, teman maupun guru. Setelah saling mengenal, kita mulai dekat dan makin dekat dengan berjalannya waktu. Kelas 7 yang di beri nama  SA4M, Banyak kenangan suka dan duka dari mulai MOPD, Camping, jalan jalan bareng teman, dll.
 Di kelas 7 ini aku bertemu dengan beberapa orang yang  menghiasi hidup ku untuk menikmati sekolah di Adzkia ini. Dengan sebutan NAGIFFAM kita bersatu dan bersama. NAGIFFAM.. Natasya, Amirah, Gita, Indah, Fadiah, Fia, Ashfi dan Mulki. Meskipun seperti itu tapi tetap kita masih bergaul dengan teman yang lain.
        
Setahun sudah aku duduk di kelas 7 dan akan melangkah untuk membuat lembaran baru di kelas 8.  8B, ya itu kelas ku. di beri nama BBG (Be Best Generation). Banyak juga kenangan suka duka pada masa ini. Kelas 8 ini aku makin tau lebih dalam sifat sifat teman seangkatan dan bisa dekat dengan teman teman yang lain. Menurutku kelas 8 ini adalah masa masanya nakal, bebas, dan senang senang. Sedangkan kelas 7 adalah masa masa di mana kita harus menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar dan lugu, nah, kelas 9 adalah masa masanya kita lebih konsentrasi terhadap pelajaran dan akan lebih di bimbing oleh guru untuk mencapai kesuksesan dalam  Ujian Nasional.
            Kelas 8 ini banyak sekali pengalaman, salah satunya adalah market day. Pada kegiatan ini kita bisa belajar dalam hal berdagang, bisa memanage uang berapa yang harus di keluarkan untuk modal dan mendapatkan keuntungan. aku sekelompok dengan Mulki, Amirah, Fadiah, dan Gita. Kita semua mempersiapkan untuk kegiatan ini dari mulai membuat poster, berbelanja bersama tepatnya di pasar Cisaat, dan membagikan tugas masing masing. Di tengah tengah, saat acara sudah di mulai kita sempat putus asa karena dagangan kita sedikit yang terjual. Tapi kita tetap optimis bahwa dagangan kita akan cepat laku. Satu per satu makanannya terjual  Dan akhirnya Alhamdulillah, kelompok kita kedua yang laku habis. Meskipun keuntungannya sedikit, maklum saja namanya juga masih belajar.
Di Adzkia ini sangat banyak kegiatan islami pastinya dong.. setiap semester kita melaksanakan Mabit dan selalu ada motivasi agar selalu meningkatkan keimana kepada Allah SWT. nah Salah satunya Sepekan bersama Rasul, Dalam rangka merayakan kelahiran Rasulullah SAW. Tanggal 12 robilul awal. Tetapi sekolah kita merayakan kira kira seminggu setelah kelahiran Nabi. Dalam kegiatan itu sangat di buat seperti suasana Negri Timur sana. Akhwat di haruskan memakai gamis berwarna putih atau hitam atau pun warna gelap dan di sertai kerudung segitiga yang panjang, yang biasanya tidak pernah di pakai kesekolah. Ikhwan juga harus memakai gamis khusus pria dan memakai sorban bisa di ikat di kepala atau hanya di belitkan di pundak. Semua sikap sangat terjaga karena kalau tidak akan malu dengan apa yang kita pakai. Kita di beri kajian dan full seminggu di khusus kan untuk keagamaan dan hanya 2-4 jam belajar umum.  Sangat nyaman sekali pada saat itu, kita bisa tau lebih banyak sunnah - sunnah Rasulullah, dan mendapat pengetahuan yang lebih, Alhamdulillah dan sebenarnya sih banyak orang yang sempat ngeluh dengan kegiatan ini tetapi mau tidak mau tetep harus di jalanin, dan di jalani dengan ikhlas. buat apa kita menjalani dengan terpaksa dan tidak akan mendapat pahala, percuma kan?!

Sebenernya sangat banyak kegiatan yang sudah di lalui di kels 8 ini, untuk mempersingkat artikel saya. saya hanya menceritakan beberapa dari semua kegiatan.
Acara terakhir adalah studytour ke Yogyakarta dan rihlah ilmiah ke UPI, Bandung. Ini pengalaman yang sangat berkesan. Awal mula kita kumpul untuk keberangkatan, di Cisaat dan berangkat ke Bandung. Saat sampe di UPI, Bandung kita langsung di bagi kelompok dan pembimbing masing masing, Dan menyelesaikan tugas. Tugas nya adalah mengunjungi laboraturium yang telah dicantumkan dalam lembar tugas. Setelah menyelesaikannya, kita berkumpul kembali di depan UPI untuk foto bersama dan beristirahat untuk melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Selama kurang lebih 10 jam di perjalanan akhirnya sampai di salah satu rumah makan di Yogya untuk istirahat, makan, dan juga mandi. Tujuan pertama kita itu adalah ke Candi Borobudur. Di Candi Borobudur aku dan teman teman foto foto dan kita juga mendapatan pengetahuan secara langsung. Setelah puas di Candi Borobudur, kita cuss langsung ke Hotel Wisma aji. setelah tahu kamar masing masing, diantara kita ada yang tidur tiduran ada yang mandi, nonton tv, dan ngobrol. Pokonya seneng seneng deh.. malamnya kita turun ke lantai bawah untuk makan malam dan shalat.
Waktu sudah larut malam, akhirnya kita kembali ke kamar dan tidur. Besoknya kita siap siap untuk check out dan melanjutkan perjalanan ke Taman Pintar, Istana Keraton, dan membeli oleh oleh di Malioboro. Senang sekali..

Masih banyak sekali pengalaman di kelas ini misalnya naik motor tiga roda yang di kendarain oleh mang Uden dan ini sangat menguji adrenalin kita,  pawainya BBG keluar kelas menggunakan bendera simaphore dan tongkat pramuka di iringi lagu khas BBG dan masih banyak lagi hal hal yang lucu..
            Ekstrakulikuler di kelas 8 sangat di perhatikan oleh guru guru. Jadi seluruh murid harus mempunyai ekskul minimal 1 ekskul. Aku mengikuti ekskul IT club dan Jurnalistik. Di IT Club ini di bimbing oleh MR. Khans, beliau memberikan pengalaman, motivasi dan pengetahuannya. Kita mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang IT jika di banding oranglain. Sempat pada akhir tahun ekskul ini mengadakan acara enjoy bersama, ke Cinumpang. Sayangnya aku tidak ikut dalam acara tersebut karena ada halangan. Menurut teman seekskul ku dea dan mulki acaranya rame ga rame soalnya apa? Karena hanya mereka murid kelas 8nya, dan mereka tidak terlalu dekat dengan ade kelas lainnya. Nah ekskul satu lagi yaitu Jurnalistik. Dalam sejarah Adzkia katanya baru pertama kali di adakan ekskul Jurnalistik dan pembimbingnnya itu Ustadzah Zahrina sekaligus juga wali kelas BBG. Pertamanya aku juga bingung antara ikut atau tidak dalam ekskul ini, karena kalau melihat keahlian aku tidak terlalu pintar menulis dan membuat cerita atau berita. Tetapi tidak salah kan untuk mencoba. Ternyata anggota nya juga lumayan banyak dan ekskul ini tidak hanya individu  tetapi  mengerjakan dengan bersama-sama. Setelah di coba akhirnya saya bisa menikmati ekskul ini dan bisa di bilang sukses karena banyak karya karya anggota jurnalistik yang di tunjukan kepada orang orsng contohnya hasil karya Antik (anak jurnalistik) yang di pajang di mading sekolah dan di ganti setiap pekan atau bulannya, dan saat acara Creative Day antik menampilkan hasil kerja kita kepada semua orang. Tampilannya adalah membawa beberapa berita yang lucu. Presenternya Chika dan Rahmi. Seperti layaknya di Televisi di sini kita ada Reporter yang di bawakan oleh Fadiah, dan ada Narasumber. Semua anggota di kasih tugas masing masing, aku dan fadiah di beri tugas untuk membuat powerpoint untuk di tampilkan pada akhir berita. Alhamdulillah semua karya kita sukses dan mendapat penilaian yang bagus.
Berbicara tentang ekskul ini jadi mengenang surutnya persahabatan kami. Semua orang mempunyai bakat yang berbeda beda, kesukaan yang berbeda beda dan mempunyai hak masing masing. Sama halnya seperti yang kami alami. Kami sempat berselisih tentang ekskul. Dan akhirnya yang biasanya bersama pada saat itu saling memisahkan diri, aku sempat ga betah dengan masalah ini. Bukan hanya eksukul saja sih, tapi dari faktor berbeda kelas juga. Dengan berjalannya waktu kita bisa menyelesaikan masalah satu persatu dan bisa menerima orang lain apa adanya dan juga saling berintropeksi diri, saling memahami dan memaafkan satu sama lain. Nah, dari masalah ini lah yang  membuat kita lebih bisa menjaga kekompakan kita.
            Kelas 9? Karena masih baru baru masuk kelas 9 jadi belom banyak pengalaman yang aku rasakan sih..
            Menurutku artikel ini sudah cukup ya...terima kasih untuk MR. Khans yang udah memberikan kesempatan untuk membuat artikel ini,  dan perlu diingat semua yang kita lakukan jika di jalani dengan ikhlas dan enjoy pasti kita bisa menikmatinya. Allah akan selalu bersama kita. Setiap masalah pasti ada hikmahnya dan janganlah putus asa, Allah akan mengabulkan doa orang orang yang bersungguh sungguh. Jagalah kekompakan kalian bersama teman jangan menyepelekan masalah kecil karena masalah kecil bisa menjadi besar. Semua orang mempunyai kisah hidup masing masing dan ini lah cerita hidup saya selama di SMPIT Adzkia Sukabumi.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar