LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

GITA PERMATASARI

Assalamualaikum wr wb pembaca..

Hallo pembaca, ada satu pepatah yang menyatakan bahwa “tak kenal maka taaruf” jadi saya akan memperkenalkan diri saya. Nama saya Gita Permatasari biasanya di panggil Gita,saya Kelas 9,saya bersekolah di SMPIT Adzkia-Sukabumi, saya lahir di Bandung, 10 Juli 1999 sekarang saya 15 tahun dan cita-cita saya ingin menjadi seseorang yang sukses entah itu di bidang bisnis,pendidikan dan yang lainnya. Mungkin hanya itu saja perkenalan dari saya hehe J.

Kali ini saya mendapat tugas dari sekolah tepatnya dari guru TIK yaitu membuat sebuah artikel tentang pengalaman saya selama di SMPIT Adzkia yaitu seperti kegiatan keputrian, kegiatan mentoring,
 Salah satu pengalaman suka saya selama di SMPIT Adzkia adalah rutinitas yang selalu berjalan tiap pekannya, tepatnya hari Jumat. Khusus untuk akhwat SMPIT Adzkia, setiap hari Jumat ada acara khusus yang sering di sebut dengan keputrian. Keputrian adalah acara khusus untuk akhwat yang dilakukan saat ikhwan sedang shalat Jumat. Acara keputrian ini di isi dengan sedikit tausyah untuk menyirami iman kami dan bertujuan untuk menambah wawasan kita tentang pengetahuan islam.Sayangnya, keputrian ini waktunya terbatas hanya 30 menit. Jadi,di waktu yang sempit itu kita harus  bisa memanfaatkan sebaik-baiknya agar waktu itu tidak terbuang sia-sia. Keputrian ini dilakukan di kelas masing-masing dan oleh gurunya masing-masing ,terkadang tidak hanya tausyah yang disampaikan lho, di keputrian ini ada juga nonton film yang menginsfirasi kita. Asyik dan gak bikin bosen J. Ada acara yang lain lho bukan cuman itu aja, dulu panitia keputrian mengadakan acara seminar yang mendatangkan meyda sefira,Febrianti Almerra dan yang lainnya acara itu bertujuan untuk menginsfirasi para akhwat menjadi seorang muslimah yang hebat dan shalehah. 

Kami sempat berfoto dengan muslimah-muslimah yang di datangkan ke SMPIT Adzkia itu dan semua orang berebut untuk meminta tanda tangan, salah satunya adalah febrianti Almerra.
 Masih banyak sekali kegiatan-kegiatan yang sangat menginsfirasi dan sangat bermanfaat yang salah satunya lagi adalah mengenai “MENTORING
Pasti anda pernah mendengar kata mentoring kan??
 Mentoring merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan selain keputrian. Mentoring adalah kegiatan berkumpul dengan berkelompok yang bertujuan untuk mengetahui dan memberikan insfirasi ataupun sedikit tausyah yang di pimpin oleh salah seorang ustad atau ustadzah. Seperti telah di sebutkan di atas bahwa mentoring adalah acara berkumpul dan berkelompok,di kegiatan mentoring ini bukan hanya akhwat yang harus mengikuti kegiatan ini akan tetapi, ikhwan juga sama harus mengikutinya dengan kelompok yang sudah di tetapkan dan ustadz atau ustadzah yang akan memberikan tausyah itu. Kegiatan mentoring ini tidak membosankan lho, justru asyik karena kegiatan mentoring ini bisa dilakukan di luar kelas jadi kita bebas mau dimana asalkan di tempat yang suci dan nyaman di tempati J. Terkadang juga mentoring sering diadakan di rumah kita dengan bergiliran mau di rumah siapa dan tentunya akan lebih asyikkkk…
 Selain itu masih ada hal suka yang pernah saya alami, yaitu saat SMPIT Adzkia mengadakan kegiatan “One man one dollar”. One man one dollar merupakan sumbangan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang Dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Karena kami peduli dengan mereka, maka seluruh siswa-siswi SMPIT Adzkia serta seluruh guru-guru mengadakan sumbangan untuk warga palestina seikhlas-ikhlasnya. Di kegiatan itu seluruh siwa dan siswi SMPIT Adzkia berkumpul di lapangan untuk berbaris dan kami semua di kasih 2 bendera yaitu bendera Palestina dan bendera Indonesia dari kertas.kami berpanas-panasan di lapang, tapi rasa panas itu tidak terasa karena kami peduli dengan Palestina. Terus kegiatan itu dilanjutkan dengan menyanyikan beberapa lagu untuk Palestina, banyak tampilan-tampilan. Dan terus dilanjutkan dengan sumbangan yang akan kami kumpulkan untuk Palestina,kegiatan ini diliput oleh salah satu statiun tv, untuk menunjukan bahwa kami semua peduli Palestina. setelah terkumpul semua terus ada salah seorang ustadz yang membacakan surat dari seorang warga Palestina untuk warga Indonesia. Isi surat itu sangat sedih dan memprihatinkan bagaimana keadaan di Palestina sana, dan ternyata di Indonesia juga sangat memprihatinkan karena banyak orang menggugurkan kandungan nya secara di sengaja tapi di Palestina sana justru ibu-ibu melahirkan di puing-puing bangunan bekas serangan bom dari Israel. Dan di Indonesia banyak bayi yang dibuang tapi disana bayi-bayi meninggal akibat bom yang di luncurkan oleh Israel. Bahkan warga Palestina disana, mereka  mau beribadah juga susah, karena bom selalu diluncurkan oleh Israel. Tapi bayangkan di Indonesia banyak masjid dan waktu untuk beribadah tapi kebanyakan orang Indonesia, waktu itu di pakai untuk hal yang sia-sia.mereka juga mau berangkat ke pengajian sangat susah dan waktunya hanya satu bulan sekali. Warga Palestina juga bingung mengapa warga Indonesia bisa seperti itu?? tapi harusnya warga Indonesia itu bersyukur karena negeri kita tidak di bom seperti mereka. Itulah sedikit isi surat dari warga Palestina umtuk warga Indonesia.
“Jadi, bersyukurlah dengan keadaan yang sekarang kita jalani, jangan menyia-nyiakan waktu, jangan lupa  beribadah ALLAHUAKBAR!!!”
Bersyukur,bersyukur dan bersyukur J
 Sebenernya masih banyak sih pengalaman saya ,tapi mungkin lain kali saya akan menceritakan pengalaman saya lagi. Mugkin hanya itu cerita yang saya bisa ceritakan.
“Marilah kita sama-sama menjadi diri yang lebih baik lagi J

Wassalamualaikum wr.wb

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar