LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

ALTASYA FRILANDA BURHANUDIN

Assalamualaikum wr.wb..
Hallo sahabat yang slalu dimuliakan oleh Allah SWT,Amiin. Disini aku mendapatkan kesempatan untuk membuat sebuah artikel oleh guru ku Mr.khans. Aku senang bisa mendapatkan kesempatan ini karena tidak semua murid disekolah bisa berkesempatan seperti ini hehe. Ohiya ngomongomong kalian udah tau belum siapa aku?hehe kenalin ya.. Namaku Altasya Frilanda Burhanudin biasa dipanggil altasya  atau tata tapi terserah kalian mau manggil aku apa yang penting nyaman dan bermakna yang baik karena nama itu doa lho.. Maka dari itu,orangtua kalian juga pasti memberikan nama yang baik untuk kalian karena mereka ingin akhlaq anaknya seperti makna dalam namanya.. Eh kok jadi ngomongin ini yaa?hehe. 
Ok deh kita lanjutin lagi ya.. Aku lahir di like earth tepatnya sukabumi tanggal 24 april 2000,aku anak ke-3 dari 4 bersaudara atau pangais bungsu padahal aku gak suka ngaisin adeku lho hehe,tempat  tinggalku di cibadak lumayan jauh kan dari sekolah ku?tapi itu lah perjuangan ku untuk mendapatkan ilmu dan menjadi anak yang berakhlaq baik. Alhamdulillah,Segitu aja ya perkenalan dari ku..

SAHABAT

Sahabat?siapa sih didunia yang tidak ingin mempunyai sahabat?pasti semuanya ingin dan punya sahabat dong?ohya ngomongin tentang sahabat..   Sebelum kita mencari manusia untuk menjadi sahabat kita utamakanlah bersahabat dengan Alquran terlebih dahulu.. Ketahuilah wahai sahabat-sahabatku sesungguhnya hanya Alquran lah sahabat kita didunia dan diakhirat kelak.. Maka dari itu mulailah kalian bersahabat dengan Alquran Karena dialam kubur kelak,Alquran akan setia menemani kita,mungkin sahabat  kita juga selalu menemani dan selalu ada namun itu hanya didunia saja?nah Alquran ini adalah SAHABAT SEJATI kita.. Karena sahabat didunia tidak mungkin dan tidak ada yang mau ikut menemani kita disaat kita dialam kubur.. Maka dari itulah ayo bagi sahabat-sahabatku yang belum mengenal Alquran marilah kita bersahabat dengannya.. Karena Alquran juga penyejuk hati dan bisa menenangkan kita disaat kita sedang sedih..  Bagi sahabat-sahabat yang slalu menyisakan waktunya untuk Alquran rubahlah kebiasaan itu karena Alquran bukan untuk disisakan tapi diprioritaskan dan slalu menjadi yang pertama..
Eits jangan salah ya selain Alquran sahabat sejati ku.. Aku juga punya sahabat dunia ku,mereka itu adalah orangorang  yang masih bisa menemani  aku disaat aku sedang mempunyai masalah,mereka juga yang slalu mendukung aku,mereka yang slalu bisa ada disaat kita sedang sedih,senang dan mereka adalah bukan orang yang hanya ada saat ada butuhnya doang karena bukan sahabat kalau mereka hanya ada saat membutuhkan saja.. Aku senang,aku beruntung memiliki sahabat seperti mereka yang selalu membuat ku tertawa disaat aku sedang sedih dan mereka yang sudah tau bagaimana sifatku sesungguhnya.. Mungkin kadang kita bisa bertengkar karena suatu yang sepele dulu itu adalah hal biasa.
Namun sekarang,kami sudah mengerti dan sudah semakin dewasa sehingga,hal itu pun jarang terjadi.. Aku sulit untuk mengungkapkan rasa sayang kepada sahabat2 ku namun ketahuilah, bahwa sebenernya aku menyanyangi kalian..
Eh tapi bersahabat  jangan hanya dengan manusia saja yaaa selain itu kita juga harus bisa bersahabat dengan alam,hewan asal jangan sama jin ya?hehe.. Dan yang paling utama bersahabatlah dengan Alquran..

SEKOLAH

Kegiatan sekolah  di Adzkia itu seru lho.. Karena,dari guru-guru nya pun sudah beda dari yang lain.. Guru diadzkia juga selain asik saat pembelajaran,asik juga lho diajak curhat.. Guru favorit ku di sekolah adalah Mr.Khans,ustadz Dedi,ustadzah Ulfi,ustadz Rahmat N,dan masih banyak lagi.. Akan aku jelaskan ya mengapa guru fav ku mereka.. Kalau Mr.Khans aku suka dengan cara mengajarnya.. dulu beliau mengajar inggris dan cara mengajar beliau beda dari waktu aku SD dan karena beliau pun aku menjadi suka inggris sekarang hehe.. nah kalau Ustadz Dedi itu karena setiap sebelum pembelajaran dimulai beliau suka bercerita yang bersangkutan dengan akhirat agama.. Sehingga kami yang diajarnya tidak hanya mendapatkan ilmu MTK saja tapi kami pun mendapatkan ilmu lebih.. Kalau Ustadzah Ulfi itu wali kelas ku sekarang.. Beliau sangat bersahabat dengan murid-murid nya.. dan sangat asik diajar oleh beliau. Kalau Ustadz RN,beliau juga sama  beliau sangat bersahabat dengan muridmurid nya..
Aku bangga bisa sekolah di Adzkia ini.. Selain Guru-gurunya kegiatan nya pun seru.. Setiap semester selalu ada MABIT,mabit adalah kegiatan untuk meningkatkan iman dan takwa. Karena dimabit kita akan tahajud,tilawah,dakwah islam,dan banyak lagi.. Nah dikegiatan tersebut kita akan dibina untuk menjadi orang yang mempunyai akhlaq yang lebih baik lagi.. Mungkin bagi orang yang belum terbiasa akan hal ini mereka akan merasa berat.. Tapi,jika dijalanin dengan niat yang baik seru lho mabit itu sebenarnya..
Selain mabit ada juga acara seperti camping,dan banyak lagi.. Ohya berkaitan dengan awal yaitu bersahabatlah dengan Alquran.. Adzkia sekarang mengadakan Takhasus Quran,Kegiatan yang bisa membuat murid-murid menjadi lebih semangat  untuk menghafal Alquran,Walau waktunya hanya satu jam namun itu adalah waktu yang sangat berharga.. Karena mungkin jika dikelas kita bukan hanya menghafal tapi ada khot,tilawah jadi mungkin waktu untuk menghafalnya sedikit.. Jadi,kegiatan ini sangat bagus..
Berkaitan dengan Mr.Khans,aku ingat waktu kelas 7 pernah diadakan acara ke Kebun Raya Bogor disana aku dan temantemanku belajar berbicara dengan orang turis.. Kami,mencari turis dan mendokumentasikannya.. Itu agar  kami terbiasa untuk berbahasa inggris apalagi jika dengan turis.. Itu pengalaman yang seru lho.. Karena,jujur aja ya baru pertama kali bisa ngobrol gitu deh sama turis hehe.. ini dia fotoku bersama Guruku dan teman teman ku..
Pokoknya,Adzkia itu the best deh mulai dari kegiatannya,gurugurunya dan lainlain.. Dan aku gapernah nyesel pernah sekolah diadzkia karena adzkia juga aku bisa mengerti tentang agama..
“Berbanggalah bisa bersekolah disekolah yang selalu mengajarkan kebaikan dan jangan pernah menyesali sesuatu yang telah mengingatkan mu kepada kebaikan”
Aku menyampaikan pesanpesan ini bukan hanya untuk kalian saja tentunya untuk diri sendiri.. Ohya maaf jika artikelnya ganyambung karena baru pertama kali juga buat artikel hehe.. Mungkin hanya itu saja sahabat-sahabatku.. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi siapapun yang membacanya..

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar