LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

AGNIA LUTFIAH SALSABILA

Pergaulan Masa Kini

Saat aku duduk dibangku SMP kelas 2. Aku merasakan banyak sekali perubahan, begitu juga dengan teman-temanku. Dari mulai pergaulan yang bisa mengubah sikap/sifat mereka masing-masing.

Pergaulan bebas adalah salah satu bentuk perilaku yang menyimpang/member terlalu banyak kebebasan pada para remaja.
Kenapa sih Pergaulan bebas itu bisa terjadi?
Pergaulan bebas adalah salah satu kebutuhan hidup dari makhluk manusia sebab manusia adalah makhluk sosial yang dalam kesehariannya membutuhkan orang lain, dan hubungan antar manusia dibina melalui suatu pergaulan. Tapi banyak dikangan kita yang belum kenal betul dengan “pergaulan bebas itu apa sih?” sampai akhirinya sebagian dari mereka terjerumus. Biasanya hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya perhatian orang tua, perngaruh lingkungan, pengetahuan yang minim, emosi yang tidak terkontrol, pemahaman yang kurang dalam agama dan pengetahuan. Alhamdulillah, pergaulan yang kita sudah lalui dan jalani sekarang tidak seperti yang ada diluar sana. Yang menyebabkan para pelajar kehilangan masa depan cerah mereka,  banyak pelajar siswi yang hamil diluar nikah karena mereka masih belum mengenal apa itu pergulan bebas.
Salah satu cara agar para remaja tidak terjerumus dalam hal tersebut dengan cara menjaga jarak dengan lawan jenisnya sendiri. Lama kelamaan aku dan teman-teman ku merasa takut, saat kita lulus nanti dan memasuki SMA Fav, Karena pembelajaran agama yang kita pelajari pasti tidak banyak seperti sekarang, contoh: banyak yang berjilbab tapi mereka belum bisa membaca al-qurán dan lama-lama dia bisa membuka jilbabnya dan jauh dari Allah.


 Cara mencegahnya: 1. Memperbaiki cara Pandang
           2. Menjaga Keseimbangan Pola Hidup
           3. Jujur Pada Diri Sendiri
           4. Memperbaiki Cara Berkomunikasi
           5. Perlunya Remaja Berpikir Untuk Masa Depan
           6. Menamkan Nilai Ketimuran
           7. Mengurangi Menonton Televisi
           8. Banyak Beraktivitas Secara Positif
Jangan sampai kita jauh dari Allah SWT dan jauh dari sahabat kita yaitu Al-Qurán karena dengan hal tersebut bisa membuat iman kita goyang dan terjerumus dalam hal tersebut.
Semoga kita tidak sampai terjerumus dalam hal-hal tersebut sekarang samapi nanti AamiinJ Banyak melakukan hal-hal yang POSITIF yaa? Tetap Istiqomahh!!!! Allhuakbar!!!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar