LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

SILMI MADANI PUTRI

Alhamdulillah

Assalamualaikum semua, perkenalkan namaku Silmi Madani Putri yang artinya secara istilah itu "Perempuan Madinah yang menyebarkan agama islam" Semoga sikapku bisa sama dengan namaku, amin.  Kalian bisa panggil aku Silmi, Sisil atau Cimi. Oh iya tempat tanggal lahir ku di Bandung, 25 Oktober tahun 2000 :D kalian tau gak apa cita citaku? Kalau kalian tau cita cita aku itu banyak banget loh. Aku mau jadi pilot pesawat tempur, astronot, psikolog, dosen, ilmuan, diplomat, dokter yang hafal qur'an. Lumayan banyak kan? :D bismillah, semoga bisa aku capai salah satu cita citaku, amin.. Aku anak ke 2 dari 3 bersaudara. Nama kakak ku Annisa Rakhmasyifa. Dia lahir di Bandung 25 Juli tahun 1997. Alhamdulillah kakak ku sudah kuliah semester 3 di ITB jurusan planologi, kadang dia suka memberiku motivasi untuk belajar. Nah kalau adikku bernama Muhammad Rifan Marsa Rizqullah. Dia lahir di Sukabumi 5 Juni 2003, alhamdulillah dia sudah kelas 6 SD di SDIT Adzkia. Alhamdulillah aku masih punya orang tua yang lengkap dan hebat.
  
Kali ini aku ingin berbagi sedikit pengalaman dan sedikit ilmu. Nama sekolahku adalah SMPIT Adzkia. Sudah lumayan lama aku sekolah disini. Sekolah dasar pun aku disini. Aku memutuskan untuk melanjutkan sekolah di SMPIT Adzkia.
Teman teman ku selalu bertanya kenapa aku memilih sekolah di SMPIT? Apa aku gak bosan? Dan aku jawab "disuruh mama sama ayah, takut bosen sih tapi ya gimana lagi." Jujur, dulu aku gak niat buat masuk SMPIT adzkia, kebanyakan teman temanku masuk Adzkia pasti alasannya "disuruh orang tua." atau "abisnya takut gak keterima di sekolah negeri." Dan kesannya SMPIT itu tempat anak anak yang gak keterima di sekolah favorit. Padahal kenyatannya gak kayak gitu kok. Kita semua anak yang cerdas dan berbakat

Ustadz dan ustadzah di Adzkia pun ramah ramah kok. Mulai tahun ajaran baru ini banyak program sekolah yang dirubah, mulai dari pertama kita masuk kelas sampai kita pulang. Setelah masuk kelas ada program baru yang namanya Character Building. Di program ini kita sholat dhuha, dzikir bersama, read a conversation dan lain lain. Wali kelas kami selalu memberikan cerita cerita yang memotivasi kita ke hal yang positif. Ustadz dan ustadzahnya pun selalu mengingatkan kita berfikir positif.Makasih ustadz dan ustadzahJ Oh iya alhamdulillah aku ikut program Takhasus qur'an.  Takhasus qur'an itu program untuk menghafal qur'an. Sebenarnya untuk semua anak SMPIT Adzkia juga ada pelajaran menghafal qur'an. Takhasus qur'an pun sama seperti pelajaran qur'an disekolah hanya yang menjadi beda itu targetnya. Anak anak takhasus qur'an itu target hafalannya lebih dari target pelajaran qur'an dikelas. Alhamdulillah di program takhasus qur'an, aku punya banyak teman. Mereka selalu mambantuku dalam menghafal setiap ayat ayatnya. Aku ingin sekali hafal qur'an itu karena Allah bilang qur'an adalah petunjuk hidup bagi manusia. Aku juga ingin menghilangkan silindris pada mataku. Dokter bilang silindris itu tidak bisa hilang, tapi banyak ulama yang mengatakan kalau kita baca qur'an maka penyakit apapun bisa hilang. Maka dari itu aku ingin mencoba mengobati mataku dengan melihat huruf huruf al-qu'an dan menghafalkannya. Dan  sudah pasti Allah memberi pahala kepada orang orang yang menghafal ayat ayat-Nya. Dan do'akan aku ya semoga aku bisa hafal qu'an dengan artinya, amin.
Disebutkan dalam hadits shahih Bukhari dari sahabat Rasulullah SAW, Utsman bin Affan radhiyallahu 'anhu, Rasulullah SAW bersabda "Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari al-qur'an dan mengajarkannya."
Disebutkan juga dalam hadits shahih Bukhari dan Muslim, Rasulullah SAW bersabda "Orang yang mahir membaca al-qur'an bersama malaikat yang mulia lagi taat. Adapun orang yang membaa al-quran dengan terbata bata dan berat atasnya maka baginya dua pahala."
Teman temanku yang di rahmati Allah SWT, kalian tahu siapa yang akan menemani kalian di alam kubur nanti? Ya, hanya amal kita yang menemani. Tetapi jika kita selalu membaa qur'an maka qur'an akan menemani dan menerangi kubur kita, Subhanallah. Kalian yang masih terbata bata dalam membaca al-qur'an, jangan sampai kalian malas untuk membacanya, karena Allah tetap memberikan pahala. Dan yang sudah lancar dalam membaca ayat ayat-Nya maka kalian akan bersama malaikat  yang mulia, Subhanallah.

Alhamdulillah setelah beberapa tahun aku sekolah di Adzkia, aku mulai mengerti kenapa orang tuaku memasukkan ke SMPIT Adzkia. Mereka ingin anaknya sukses dunia maupun akhirat. Dan dulu aku selalu berikiran aku akan bosan sekolah di SMPIT Adzkia. Mungkin awalnya aku juga merasa bosan. Tapi aku selalu berfikir kalau niat kita belajar, InsyaAllah gak ada rasa bosan, dan ternyata gak ada sedikitpun rasa bosan. Oh iya kita sering diceritakan tentang perkembangan islam, tentang sahabat Rasul, tentang sunnah sunnah yang Rasulullah sering kerjakan, dan alhamdulillah kami mulai mengerakan sunnah kita satu per satu :D Banyak sekali hikmah yang bisa aku ambil dari pengalaman aku di Adzkia. Alhamdulillah masih banyak pengalaman yang lainnya, semoga kalian yang membaca termotivasi. Maafin ya kalau ada kata kata yang kurang baik. Makasih sudah membaca pengalaman Silmi, WassalamualaikumJ

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar