LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

DANAU SITU GUNUNG SUKABUMI

Bismillahirrohmaanirrohiim
Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Kali ini saya akan berjelajah ke tempat kelahiran Saya, yakni Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Ya, tepatnya ke Danau Situ Gunung.

Siapa yang tidak mengenal Danau Situ Gunung?
Danau Situ Gunung banyak menyimpan cerita rakyat masa dulu, dari mulai sawah yang menggenangi airnya (bebecek : sunda_red) hingga menjadi danau, sampai cerita Abah Jalun seorang tokoh legendaris Sukabumi yang memiliki kesaktian tingkat tinggi yang mendiami lembah situ hingga terciptalah sebuah Danau, yang sampai saat ini disebut Danau Situ Gunung. Apapun latar belakang ceritanya, yang penting saat ini kita dapat menikmati keindahan yang asri dari Danau Situ Gunung tersebut...

Untuk menuju lokasi kesana, bagi Anda yang berasal dari Arah Jakarta, Bekasi, Bogor dan sekitarnya Anda tinggal menuju Arah Sukabumi saja, tepatnya berhenti di Alun-Alun Cisaat depan Polsek Cisaat, lalu belok kiri. Jika  tidak membawa kendaraan, maka cukup naik Angkot Kadudampitan warna merah dan langsung akan mengantar Anda ke tempat tujuan. Ongkosnya pun relatif murah antara Rp. 3.000,- sd. Rp. 5.000,-
Bagi Anda yang berasal dari Arah Bandung dan sekitarnya, Anda bisa menuju Sukabumi dan berhenti di Alun-Alun Cisaat depan Polsek Cisaat Sukabumi, lalu belok kanan menuju Jalan Kadudampit. Lokasi ke Danau Situ Gunung adalah Jalan Kadudampit Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kurang lebih 30 menit dari Alun-alun Cisaat.

Sesampainya di pintu masuk, Anda akan dikenakan tarif/tiket masuk sebagai berikut (September 2014):
Bagi pelajar/mahasiswa  : Rp. 8.500,-/orang
Anak-anak                       : Rp. 6.000,-/orang
Umum                              : Rp. 11.000,-/orang
Parkir roda dua                : Rp. 2.000,-/unit
Parkir roda empat/bis     : cek aza ke Te-Ka-Pe
Jika Anda ingin mencoba menikmati air terjun Curug Sawer, maka dikenakan tarif masuk lagi kurang lebih Rp. 5.000,- s.d. Rp. 10.000,-/orang dan Anda harus menyusuri jalan setapak  yang belukar sekitar 2 km, sambil menikmati keindahan alam di samping kiri kanannya.
*) Harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika destinasi Anda adalah Danau Situ Gunung, maka kendaraan Anda akan diparkir melewati jalan berbatu. Dan untuk mencapai lokasi Danaunya, Anda harus berjalan kaki kurang lebih 1 km menapaki jalan berbatu yang menurun dan berbelok. Mengingat suhu di daerah Situ Gunung itu dingin, maka bersiaplah Anda membawa baju hangat agar Anda tidak merasa kedinginan.

Sesampainya di kawasan Danau Situ Gunung, Anda akan dihadapkan pada hamparan rumput yang hijau dan luas. Anda bisa memanfaatkan area tersebut untuk makan bersama dengan keluarga atau teman-teman Anda sekaligus menjadi tempat bermain bagi anak-anak tercinta.

Kini bagi yang ingin menikmati keindahan Danau tersebut, disana sudah disediakan perahu kecil kapasitas kurang lebih 5-10 orang, yang bisa Anda naiki untuk menjelajahi danau itu. Harganya pun relatif terjangkau cuma Rp. 10.000,-/orang.

Sambil Anda menyusuri Danau Situ Gunung dengan perahu yang Anda naiki, jangan lupa momen indah tersebut Anda abadikan dengan camera Anda. Karena sepulangnya dari sana, Anda bisa berbagi cerita dengan bukti photo/video yang Anda record pada saat Anda traveling ke sana tentunya. 
Subhanalloh, indah sekali alam Sukabumi itu, semuanya serba asri nan hijau. Semoga anak cucu kita dapat melestarikan keindahan panorama alam Sukabumi tercinta, jangan sampai eloknya dedaunan dan gemerciknya air yang ada di kawasan Sukabumi dan sekitarnya dirusak oleh orang-orang yang tidak bermoral dan tidak bertanggung jawab. Amin y.r.a.

Sobat blogger semua, kiranya hanya itu yang bisa saya bagi di blog ini, semoga bisa menginspirasi Anda yang memiliki hajat untuk pergi ke Danau Situ Gunung Sukabumi. Sampai jumpa di destinasi wisata lainnya dan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar