LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

HANIFAH ZAHRA NASYAFIRA

Assalamualaikum sahabat pembaca, perkenalkan nama saya Hanifah Zahra Nasyafira, panggil aja Nasya. Aku kurang suka dipanggil Hanifah atau Zahra, sukanya ya.. Nasya aja hehe :D dan aku berumur 14 tahun. Kelahiran Bogor, 02 Agustus 2000. 
Aku anak pertama dari 3 bersaudara, setiap sikapku maka akan dicontoh oleh adik adikku, I love you my brother and my sister <3 Hobiku.. eum apa yaa? Nulis, cerita sama siapa aja terutama sama keluarga dan sahabatku Alna :D denger cerita cerita islami juga suka, masih banyak lagi deh :D Aku ingin menjadi seorang muslimah yang hafal Al-Qur’an, ingin menjadi dokter, ingin sekolah di luar negeri, ingin berdakwah, ingin memberangkatkan orang tua ke tanah suci, dan maasih banyak lagii.. Do’akan yaa :D aku suka dengan yang namanya ice cream :D Aku suka pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, bahasa inggris, pokoknya yang menantang gitu dehh.. satu lagi pelajaran yang aku suka yang  ada di sekolahku adalah pelajaran tahfidz yaitu menghafal qur’an^^ Aku suka sama angka 8 dan warna hijau muda, warna kesukaan Rasulullah lho.. aku suka yang berbau visual, Karena memang gaya belajarku juga visual :D segitu dulu aja deh ya perkenalannya :D Oiya, ini artikel pertamaku lho.. Alhamdulillah, terimakasih kepada Mr. Khans wali kelasku, yang sudah memberi izin posting artikel punyaku..

My school experience^^
Mulai dari mana ya ceritanya? Ini aja dehh.. Menuruku, program di sekolahku sekarang lebih bagus. Alhamdulillah, Allah memberiku kesempatan untuk menjalankan dan menikmati seluruh program sekolah. Diantaranya program character building dan program takhasus qur’an. Character building yang dibimbing oleh wali kelas itu sangat bermanfaat, dari mulai shalat dhuha, dzikir, tilawah dan materi character building sendiri. Apalagi dilaksanakan bersama sama dengan teman teman satu kelas. Alhamdulillah, aku memiliki sahabat sahabat yang sangat mendukung dan sayang kepadaku J Special thanks to Alna, Garini, Yulia, Halwa and my other friend that I can’t mention one by one {} Character building adalah sebuah program yang bisa membentuk karakter siswa dan siswi SMPIT Adzkia sesuai dengan akhlaq yang dicontohkan Rasulllah SAW. Subhanallah, indah ketika kita menikmati semuanya dengan rasa syukur kepada sang kholiq, Allah SWT.
Program selanjutnya, Takhasus Qur’an. Sebuah program yang juga tak kalah luar biasanya dengam character building, program khusus bersama qur’an. Sangat nyaman apabila kita dekat dengan Al-Qur’an, karena qur’an akan jadi  sahabat kita di alam kubur, siapa yang tidak mau kan? Terimakasih kepada sekolah yang telah mengadakan program ini. Kadang kita merasa lelah dengan kegiatan sekolah yang penuh. Program ini, dimulai dari jam 6 pagi yang berbeda dengan siswa lain datang pada jam 7. Jam kepulangan semua sama pada pukul 15.45 lelah bukan? Tapi rasa lelah itu semua tidak akan terasa jika kita melihat dari sisi positif dan hikmahnya. Aku sadar dengan adanya program ini, aku bisa bangun lebih awal dari biasanya, lebih lama berdiam diri di sajadah saat maghrib dan isya untuk menghafal dan memuroja’ah (mengulang hafalan) qur’an. Yang jelas hari hariku lebih terasa nikmat dibanding sebelumnya karena Al-Qur’an, Alhamdulillah.
Aku juga pernah merasa kesulitan untuk me-manage waktu antara belajar, menghafal, muroja’ah, bahkan istirahat juga. Karena aku kelas 9, tentunya, belajar pun harus focus karena akan menghadapi UN bukan? Dengan jadwal yang super penuh seperti itu, rasanya sanagat lelah. Tapi Allah memberiku kasih sayangnya untuk dijadikan mudah segala urusaku, Alhamdulillah.

Sekilas tentang bersyukur J
Kita semua sebagai hamba-Nya, wajib bersyukur kepada Allah. Karena kadang, ketika kita dapat nikmat yang terasa besar baru kita bersyukur, tapi nikmat yang terasa kecil tidak kita syukuri. Coba sahabat pembaca bayangkan, 1 detik kalian membaca, 1 detik otak bekerja, jantung memompa darah, mata melihat, dan lainnya. Tapi apakah kita bersyukur dengan semua itu? Astaghfirullah. Bagaimana jika oksigen yang kita hirup, harus dibeli pakai uang? Apa jadinya kita? Tapi Allah sudah menggratiskan itu, Allah sudah merancang semuanya dengan baiknya. Maka setiap hembusan nafas kita patut untuk kita syukuri. Kadang kita selalu merasa kekurangan dengan apa yang kita punya, itu karena jarang sekali kita bersyukur. Jika kita ingin Allah menambahkan nikmat pada kita, maka bersyukurlah. Sebagaimana firman Allah “sesungguhnya jika kamu bersyukur niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim : 7) Nah sahabat, ayo kita sukuri nikmat yang telah Allah berikan pada kita.

Mungkin itu dulu aja ya,, sedikit cerita dari pengalamanku di SMP IT Adzkia yang sebetulnya masih banyak :D Pesanku kepada antum dan antunna semua dan sebagai pengingat untukku sendiri.. Selalu bersyukur atas nikmat yang telah kita dapatkan sekeciil apapun nikmat tiu, karena dengan itulah hidup kita akan bahagia J Do’akan aku agar bisa menghafal seluruh isi Al-Qur’an dan menggapai semuua cita cita saya. Karena mungkin salah satu dari kalian Allah angkat do’anya dan Allah kabulkan, Allahuma aamiin. Semoga artikel saya bermanfaat yaa :D

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar