LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

ULIMA ALIFANI

Assalamualaikum,wr.wb
Hai para pembaca blog Mr.Khans.., Sebelumnya saya mau berterima kasih kepada Mr.khans karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membuat artikel ini. Dalam artikel ini aku akan bercerita pengalaman sedikit tentang sekolahku. Ohiya lupa belum kenalan, Kenalin nama aku Ulima Alifani,aku biasa dipanggil ulima,ulim atau fani, aku lahir di sukabumi, pada tanggal 30 juli 2000, umur aku 14 tahun, saya anak ke 5 dari 7 bersaudara, saya bersekolah di SMPIT ADZKIA kelas 9, saya tinggal di Perum Mangkalaya blok F1 no. 17/18/19,Ds.cibolang,Kec.gunungguruh,Kab.Sukabumi.
Sekolah? Tempat belajar kan pastinya, Nah aku akan sedikit memberi pengalaman kepada para pembaca blog Mr.khans tentang sekolahku. SMPIT ADZKIA, sekolah aku ini bertempat di Jln.Cikiray,Ds.Sukamanah,Kec.Cisaat,Kab.Sukabumi. Ada yg pernah berpikir ga sekolah di SMPIT itu bikin cape, ada juga yg bilang ga seru lah, ga bebas lah, nah aku juga pernah berpikiran kaya gitu, waktu itu sih aku cuma mikir yg negative mulu, tanpa ngeliat sisi positive dari SMPIT ADZKIA, nah sekarang aku bersyukur masuk ke SMPIT ADZKIA, beda banget sama yg aku pikirin dulu.

Kelas 7

Ada yg bilang kelas 7 adalah masa masanya memperkenalkan diri,dan menyesuaikan diri terhadap lingkungan baru, serta masa masanya lugu. Waktu kelas 7, aku masih agak lugu,masih agak nutup diri,sok imut,alay lah ya gitu, masuk awal SMPIT ADZKIA, aku masuk ke kelas 7B , aku mulai beradaptasi dengan lingkungan baru, makin lama, aku jadi makin deket sama anak anak kelas 7b, waktu itu kelas 7b bikin nama kelas namanya SpiBSixTion.Di kelas 7 aku mengikuti ekstrakulikuler badminton, sebenarnya aku ga terlalu bisa badminton, tapi kan namanya juga belajar hehe. Waktu kelas 7 banyak banget kegiatan yg seru mulai dari Camping di camp bravo, Mabit Romansa,MOPD, Jalan2 ke kebun raya bogor(Talking with a foreigner), CREATIVE DAY dan masih banyak lagi. Creative day itu kaya acara kita menampilkan bakat bakat kita antar kelas,mulai dari bakat literasi,bakat memfoto,bakat nyanyi,menari,bercerita,main alat musik,membuat karya ilmiah dan lain lain. Waktu itu kelasku 7b menampilkan kabaret bertema persahabatan.Walaupun kita bukan artis sinetron, alhasil kabaret kita sukses berat. Selain kabaret aku juga ikutan membuat karya ilmiah, disitu aku dan teman-teman membuat lampu lava dan mata air berwarna.

Kelas 8

Kelas 8? Nakal kali ya, atau masa masanya senang senang:D. Nah waktu pertama masuk ke sekolah lagi, aku dan teman2 dikumpulkan di kelas , disitu diumumkan aku masuk ke kelas 8B atau BBG (Be Best Generation). Di kelas 8, banyak banget hal-hal yg ga bisa diungkapin pake kata2 (Alay), menurut aku kelas 8 itu emang paling seru, paling-paling deh pokoknya. Kegiatan di kelas 8 banyak banget mulai dari MARKET DAY,CREATIVE DAY,Mabit SBR,Rihlah Ilmiah(yogyakarta)dan masih banyak lagi.

Market day itu kaya acara jualan gitu,waktu itu aku sama temen-temen dibagi kelompok menjadi 5 orang,(aku,altasya,nudia,dhiya,dan putri), aku sama temen-temen kelompok aku membuat es pisang ijo, makaroni rasa, jasuke(jagung,susu,keju),dan tareng(tahu cireng).Setelah diitung-itung hasil jualannya, hasilnya untung sih, tapi cuma 4000,00 ,tapi aku biasa aja sih kan namanya juga belajar berdagang hihi :D. Di kelas 8, ekstrakulikulernya banyak loh tapi hanya 2 yg boleh kita ikuti, salah satunya ada KIR (karya ilmiah remaja) dan TOA (teater of adzkia), KIR dibina oleh Ustadz Seno sementara TOA dibina oleh Ka Hadi, di KIR kita banyak sekali mendapat ilmu dan wawasan yg baru seputar IPA, dan di TOA kita berlatih berekspresi, serta berlatih kabaret dan drama.
Ohiya pada saat ADZKIA EXPO juga di eskul KIR banyak sekali membuat karya antara lain Roket Air,Robot Hidrolik,Jembatan Hidrolik,Robot line followers,Hidroponik, dan masih banyak lagi. Aku disuruh untuk membuat hidroponik bersama laura, Hidroponik itu adalah budidaya tanaman yang memanfaatkan air dan tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam. TOA juga berperan dalam acara ADZKIA EXPO, yaitu menampilkan Pembacaan puisi disertai tarian-tarian dan lagu. Ada juga acara SBR, Sekolah Mengadakan kegiatan SBR(sepekan bersama Rasul), Acaranya adalah Merayakan kelahiran Rasulullah SAW, tanggal 12 robiul awal. Pada sepekan itu Akhwat diharuskan memakai gamis warna putih atau gelap dan disertai memakai kerudung segitiga yg panjang. Sementara Ikhwan memakai gamis ikhwan dan memakai sorban.Pada acara itu selama sepekan kita diberi kajian atau motivasi tentang rasulullah saw.
Ohiya di kelas 8 juga ada kegiatan Rihlah Ilmiah ke Yogyakarta loh, Sebelum ke Yogyakarta kita juga berkunjung ke UPI (Universitas Pendidikan Indonesia). Di UPI kita dibagi kelompok dan pembingbingnya masing masing, kita diberi tugas mengunjungi laboraturium laboraturium yang ada disana,kita juga diberi info-info tentang apa saja yg ada di dalam laboraturium, Setelah selesai kita berselfie ria di depan UPI dan beristirahat. Setelah itu kita berangkat ke yogyakarta, Pagi-pagi sekali kita langsung istirahat makan dan mandi di rumah makan yogyakarta, abis dari situ kita langsung berangkat ke Candi Borobudur, di candi borobudur kita foto bersama serta mendengarkan penjelasan tentang candi borobudur dari Ustadzah. Setelah itu kita langsung ke hotel wisma aji, disana kita beristirahat. Besoknya kita siap2 berangkat melanjutkan tour ke Taman Pintar,Keraton Yogyakarta,dan ke Malioboro. Pada jam 10 malam kita berangkat untuk pulang, nah keesokannya ternyata kita belom sampe juga, pada jam 11 pagi kita mogok:D , alhasil aku dan teman2 istirahat di rumah makan, sambil menunggu bis nya bener.

Kelas 9
Kelas 9? Fokus,Serius belajar kali yaa. Belum tau nih mau cerita apa soalnya kelas 9 itu baru sedikit pengalamannya, ohiya sekarang di adzkia ini ada kegiatan namanya Character Building, Character Building dilaksanakan pagi hari, setelah bel masuk kita disuruh berbaris di luar kelas dan diperiksa kuku, setelah itu kita sholat dhuha dan berdzikir bersama, setelah itu murojaah(menghafal Surat) lalu wali kelas memberikan sebuah kisah yg memberikan motivasi dan semangat kepada kita, lalu setelah itu biasanya kita  menyanyikan lagu untuk mengobarkan semangat kita.
Mungkin cuman segitu artikel dari aku kali ya,maaf yaa kalo ada kata yg membingungkan atau bertele-tele atau mungkin ga dimengerti oleh kalian semua, ohiya menurut aku sih pesan buat kalian ‘’Always be positive thinking ” pesannya ga nyambung sih sama ceritanya tapi gapapa kali yaa. Bye^^
Wassalamualaikum...

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar