LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

ALNA KHAULA SYAHIDA

Alna Khaula Syahida
Sukabumi, 08 Mei 2000
14 tahun
Kelas 9, SMPIT Adzkia
Hobi menggambar, nonton anime, baca manga, tiduran, dengerin lagu, isengin orang apalagi Nasya
Suka es krim, crepe, takoyaki, taiyaki vanilla, pokoknya yang manis-manis.
Anak ke 3 dari 3 bersaudara, ya bungsu
Suka warna yang gelap, kaya hitam, abu-abu, coklat, dan gelap lainnya
Golongan darah B
Gaya belajarnya Visual, tapi kata Nasya Audiotori juga?
Suka pelajaran Bahasa Inggris, SBK, Biologi, eum ya gatau lagi
Paling engga suka Fisika kalo belum ngerti XD
Penggemar es kul-kul di sekolah sama Nasya
Katanya kalo ngomong kecepetan, ga jelas, suaranya kecil
Gabisa teriak disengaja kecuali keadaan tertentu [itu pun kadang ga kedengeran]
Mungkin sekian biodata saya.

Ehm.. ehm, sebelumnya ini pertama kalinya aku nulis artikel. Belum terlalu tau mau nulis apa, tapi alhamdullilah tadi udah dapet inspirasi.
Okeeeee, aku mau nulis artikel tentang “Sampah”. Kayaknya judulnya kurang dimengerti. Tapi yasudahlah.. Sebenernya orang-orang itu masih peduli sama lingkungan engga ya? Misalnya, negara Indonesia itu di setiap jalan-jalan nya pasti ada sampah berceceran. Padahal kan udah disediain tempat sampah. Emangnya kata-kata “Buanglah Sampah Pada Tempatnya” itu cuma dibaca aja ya sama masyarakat? Terus kalo gitu lebih baik engga usah masang slogan aja. Percuma kan, slogan tentang kebersihan dipasang dimana-mana, sebagian orang masih belum bisa mengamalkan kata-kata tersebut. Kebersihan itu sebagian dari iman, ingat itu!. Aku sering kalau lagi berangkat sekolah atau pulang sekolah engga sengaja liat orang yang buang sampah ke jalan dari mobilnya. Ada juga pejalan kaki yang buang sampah di trotoar. Bikin bingung banget, susah ya buat nyimpen sampah sebentarrr aja sampai nemu tempat sampah? Lagian kan itu sampah kita sendiri. Aku masih inget banget sama pesan guru aku disekolah, katanya “kalau kita membuang sampah pada tempatnya atau membersihkan kelas ataupun piket, itu sama saja seperti kita membuang dosa kita yang kecil. Mau itu sampah kita atau bukan”. [Kutipan Kata dari ustadz Abah Dedi]. Dampak dari buang sampah sembarangan itu kan banyak, bisa bikin mampet solokan atau jalur air mengalir, bau yang menyengat, bisa jadi sarang penyakit juga, banjir airnya banyak sampah, dan masih banyak lagi. Mungkin sebagian orang berfikir “ah, sampah ini.. udah ga dipake buang dimana aja” sampah sekecil apapun, kalau dibiarkan bakalan menumpuk dan semakin banyak . 
Oke, aku mau nyeritain pengalaman ku waktu ke Jepang. Waktu pertama kali dateng kesana, aku terkesaan banget sama lingkungan mereka. Bersih bangeeet, udaranya sejuk, enak banget pokoknya. Di jalan nya itu gaada satu pun sampah yang berceceran. Semua orang disana buang sampah pada tempatnya. Tempat sampah nya juga dibedain antara organik dan non-organik. Pokok nya bersih banget. 
Andaikan di Indonesia seperti di Singapura, orang yang membuang sampah sembarangan itu didenda dengan jumlah yang besar, jadi lingkungan mereka bersih. Bukan nya aku membanding-bandingkan negara Indonesia dengan negara lainnya. Aku cuma terkesan aja kok. Dan kadang kalau liat orang yang bekerja nyapu-nyapuin jalan itu kasian sekaali. Mereka udah susah susah nyapuin jalan biar bersih, eh dikotorin lagi sama kita yang buang sampah sembarangan di jalan. Setidaknya hargai kerja keras mereka, jalanan itu panjang  loh bukan 1 atau 2 meter aja. Mudah kok cara membersihkan lingkungan yang banyak sampahnya, kalian juga pasti udah di ajarin kan disekolah. 
Kaya kerja bakti bersama tetangga atau warga perum, melaksanakan piket kelas, operasi semut disekolah, reduce reuse recycle, membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya dan masih banyak lagi. “Kalau di soal ulangan sih, mungkin kalian bisa jawab sampai penuh banget jawaban nya sama opini kalian tentang lingkungan dan sampah, sudah kalian amalkan belum?” [Kutipan Kata dari Ustadzah Heti]. Mungkin kita masih belum sadar betapa pentingnya kebersihan lingkungan itu buat kita semua. Kalau buat mengajak semua orang sekaligus bakalan berat sepertinya. Mulai aja dari diri kalian sendiri.

Ini semua hanya opini dan pemikiran saya, mohon maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung karena nilai bahasa Indonesia ku kadang kurang memuaskan dan kurang tau cara mengekspresikan kata-kata yang berperibahasa(?). Mungkin saya juga pernah lupa untuk membuang sampah pada tempatnya tapi sedang proses untuk tidak melupakannya. Kalau kurang nyambung mohon dimaklumi karena saya masih amatir nulis atrikel.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar