LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

HALWA NUR ISTIGFARI

Assalamualaikum^^ Apa kabar sahabat pembaca?  Semoga dalam keadaan baik dan masih dalam lindungan Tuhan pencipta semesta alam ini. Perkenalkan namaku Halwa Nur Istigfari, biasa dipanggil Halwa, tapi ada juga salah satu sahabatku yg memanggil Wawa.. Aku kelahiran Sukabumi, 28 Januari 2000, anak ke 3 dari 3bersaudara, hmm.. alias anak bungsu. Sekarang aku bersekolah di SMPIT Adzkia Sukabumi, kelas 9A.  


Angka favoritku adalah “8”, kenapa delapan, karena  angka 8 bentuknya  berbeda. Coba kita liat cara penulisan angka 8, bentuknya boleh dikatakan paling berbeda dengan angka yang lainnya, susunan bentuk angka ini tidak berpangkal dan juga tidak berujung… semuanya tersusun sehingga membentuk satu kesatuan. Cita-citaku ingin menjadi seorang arsitek atau pengusaha, do’a kan ya sobat.. semoga cita-citaku ini menjadi kenyataan, Aamiin~
Dulu sebelum masuk SMPIT Adzkia, aku bersekolah di SDN Dewi Sartika CBM, disana aku memiliki sahabat, namanya Rani. Aku dan Rani sekelas dari kelas 1 sampai kelas 6 SD, tapi kita berdua pisah sekolah saat SMP, Ia bersekolah di SMPN 2 Sukabumi. Walaupun kita udah pisah sekolah, tapi Alhamdulillah persahabatan kita masih terjaga sampai sekarang, dan in sya allah akan terjaga selamanya (:
          Ketika awal-awal masuk SMP, memang aku kurang betah bersekolah di SMPIT. Aku harus adaptasi dengan teman-teman baru, aturan sekolah baru, dan penampilan baruku yang ketika masuk SMP menggunakan jilbab. Tetapi aku terus menjalaninya hari demi hari, dan alhamdulilah setelah beberapa bulan aku mulai merasa betah dan nyaman. Apalagi ketika aku menemukan sahabat baru dikelas 7A, dia bernama Yulia Febriani, aku biasa memanggilnya dengan panggilan Uli atau Buketu :D         
Ketika kelas 7, sekolahku mengadakan outbound untuk angkatanku ke Camp Bravo Bogor, kami menginap 1 hari disana. Ketika disana kami semua dibagi menjadi beberapa kelompok, aku kebagian masuk ke kelompoknya Wafa. Banyak sekali games yang diadakan, yang dapat meningkat kekompakan dan keberanian kita semua. Ketika hari kedua outbound, pagi-pagi aku dan yang lainnya jalan-jalan ke salah satu air terjun yang ada di Gunung Salak. Pemandangan yang ada disana sangat indah sekali, airnyapun masih sangat jernih.
          Langsung lanjut aja ke kelas delapan ya sobatt:D waktu pembagian kelas 8, aku masuk ke kelas 8A, Alhamdulillah aku sekelas lagi dengan Yulia. Wali kelasku adalah ustadzah Ade Reni, disekolah ia mengajar mata pelajaran qur’an dan bahasa arab :D dikelas 8A juga, aku dan Yulia mendapatkan sahabat baru, dia adalah Nasya, dia seorang penghafal qur’an, hafalannya hampir mencapai 3 juz lohh ;;D

Awal kelas 8, aku, Yulia, dan Nasya mengikuti ekskul Jurnalistik, yang dibimbing oleh ustadzah Zahrina, tetapi ketika semester 2 aku dan Nasya memutuskan untuk keluar dari ekskul tersebut karena suatu hal, lalu kita memutuskan untuk mengikuti ekskul basket.
Waktu kelas 8 aku dan semuaaa temen seangkatan study tour ke Yogyakarta, banyak sekali kenangan yang gaakan pernah bisa aku lupain. Salah satunya, waktu perjalanan pulang dari Yogya menuju Sukabumi, mobil yang ditumpangi anak-anak akhwat mogok-_- akhirnya anak-anak akhwat harus nunggu kurang lebih 5 jam, dan sampai ke Sukabumi jam 12 malam, lebih 10 jam dari yang diperkirakan-_- tetapi dari kejadian itu banyak sekali hikmah yang dapat dijadikan pelajaranJ

Gakerasa sekarang aku udah kelas 9 lagi, kelasku kelas 9A, wali kelasnya adalah ustadzah Ulvi. Ohh iyaa sobat… biasanya remaja seumuran aku itu, lagi masa-masanya labil, penasaran terhadap suatu hal dan ingin mencobanya, dan mulai suka terhadap lawan jenis.. kita boleh saja suka dan cinta terhadap lawan jenis, tetapi rasa cinta kita terhadap Allah harus lebih besar, darirasa cinta kita terhadap makhluknya. Nahhh :D Alhamdulillah di sekolahku ini banyak sekali program-program yang dapat mendekatkan dan meningkatkan rasa cinta kita terhadap Allah SWT, dan membuat kita menjadi muslim yang lebih baik lagi.
Program-program itu diantaranya program Takhasus Al-qur’an, program ini adalah program menghafal qur’an, Alhamdulillah aku terpilih menjadi anggota takhasus, karena tidak semua siswa dapat mengikuti programini. Anggota takhasus dari kelas 9 ada 21 anak. Program ini dilaksanakan setiap hari senin sampai jum’at dari pukul 6 sampai 7 pagi. Untuk yang akhwat dibimbing oleh ustadzah Mira dan yang ikhwan dibimbing oleh ustadz Rahmat Irawan. Selain program takhasus al-qur’an, ada juga program keputrian khusus bagi akhwat setiap hari jum’at, program character building yang diadakan setiap hari di pagi hari, dan masih banyak lagi program-program positif lainnya.

Sedikit Pembahasan Tentang Cinta Kepada Allah~
Cinta.. cinta adalah satu kata yang memiliki banyak makna :D Cinta kita kepada Allah harus lebih besar dari pada rasa cinta kita terhadap makhluknya..

Tanda-tanda Cinta kepada Allah :
     1.    Selalu menyebut namanya
2.    Ridho dengan apa yang diberi
3.    Kagum terhadapnya
4.    Berkorban demi memperjuangkan cintanya
5.    Cemas bila cintanya tidak dibalas
6.    Berharap masuk syurga
7.    Taat terhadap perintahnya

Tingkatan Cinta :
1.    Kepada Allah SWT
2.    Kepada Rasulullah SAW
3.    Kepada kedua orang tua kita
4.    Kepada makhluknya

Jika kita cinta kepada Allah dan ingin Allah cinta juga kepada kita, maka kita harus menuruti segala perintahnya, sebagaimana yang sudah tertulis dalam surat cinta Allah, yaitu surat Ali Imran ayat 31
     
Artinya : katakanlah (Muhammad) : “Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu” Allah maha pengampun, maha penyayang. (Qs Ali Imran ayat 31)
         
Jika kita semakin dekat dengan Allah,maka kita akan semakin mengetahui kebaikannya, berbeda apabila kita semakin dekat dengan makhluk Allah, maka kita akan semakin mengetahui keburukannya. “People hurt you, Allah will heal you. People will humiliate you, Allah will magnify you. People will judge you and Allah will justify you”.
          Hmmm.. Mungkin hanya itu ceritaku, dan sedikit pembahasan tentang cinta kepada Allah. Pesanku untuk semua, mari kita lebih mendekatkan diri dengan Allah sebelum nyawa kita diambil olehnya. In Sya Allah jika kita sudah berusaha mendekatkan diri dengannya, kita akan mendapatkan Cintanya, dan pada saat itulah kita akan merasakan hidup yang sebenarnya. Semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi para pembaca, dan juga bagi saya sendiri. Dan terimakasih kepada Mr.Khans yang sudah memberikan izin posting artikel pertamaku iniJ
     Wasalamualaikum Wr Wb~

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar