LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

OSIS REZIM LAMA BERAKHIR

Sobat blog Mr.Khans yang setia,

Setiap sekolah tentunya ada yang namanya OSIS. Ya, Organisasi Siswa Intra Sekolah. Dimana tujuan diciptakannya OSIS tersebut adalah untuk membantu tugas-tugas sekolah dalam rangka penegakkan disiplin siswa sesuai dengan peraturan sekolah yang berlaku, tugas-tugas sekolah tersebut dilimpahkan sebagian kepada para siswa/i-nya terbaik yang tergabung dalam OSIS dan MPK. Disamping itu dengan hadirnya OSIS, siswa akan belajar cara berorganisasi pula tentunya, yang mana  akan sangat bermanfaat buat kehidupannya kelak dengan adanya pengalaman menjadi bagian dari kepengurusan OSIS tersebut.

Dan perlu diketahui, OSIS adalah satu-satunya lembaga organisasi yang diakui oleh Pemerintah Negara Republik Indonesia yang ada di setiap sekolah. Kedudukannya di bawah Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan atau yang biasa kita kenal dengan istilah Wakasek Kesiswaan/Pembina Siswa.

Namun beberapa sekolah memberikan penamaan OSIS secara berbeda pula tentunya, hal itu disesuaikan dengan selera kebijakan sekolah masing-masing. Dan itu syah-syah saja selama mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga OSIS yang ditetapkan oleh pemerintah kita. Misalnya ada yang dinamakan dengan Kepanduan semacam organisasi Pramuka gitu, ada juga BES (Badan Eksekutif Sekolah) mungkin ngikutin gaya mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ada juga OPITA (Organisasi Pelajar Islam Terpadu Adzkia) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah sobat blogger mania,
Nama yang terakhir itu yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, yaitu OPITA.
OPITA dibentuk sekitar tahun 2013/2014 yaitu pada masa Kepengurusan Pembina Siswa Ustadz Ilyas Abdulloh, S.Pd.I. dan selaku Ketua OPITA-nya adalah Ananda Yulia Rahman. Ternyata baru setahun lo usianya....Sekarang kepengurusan OPITA telah berakhir di tahun ajaran 2014/2015. Dan muncullah Rezim baru yang mengembalikan nama OPITA kembali kesemula yaitu OSIS dengan Pembina Siswanya Ustadz Seno Ilham Maulana, S.Pd. dan diketuai oleh Ananda Yossi Eka Fitria. 

Senin pagi, 22 September 2014 sekitar pukul 07.30 WIB semua siswa dan guru berkumpul di lapangan upacara untuk melaksanakan upacara bendera sekaligus Pidato Pertanggungjawaban OPITA lama dan Pelantikan OSIS baru tahun pelajaran 2014/2015.

Detik-detik pelepasan jabatan OPITA lama membawa haru bagi kepengursannya, kenapa demikian?
Coba bayangkan!.....
Setahun itu terasa berkesan berada bagian dari kepengursan OPITA. Segala macam aktifitas dilakukan bersama, mulai melakukan kegiatan kecil sampai melakukan Even Organizer yang gede. Kepanasan, kehujanan, kemalaman sampai harus nginap di sekolah segala demi suksesnya program sekolah tercinta. Capek dan lelah tak kami rasakan, yang terbayang dalam benak kami ialah bagaimana sebuah acara bisa sukses sesuai tujuan bersama. Suka duka dirasakan oleh para pengurus OPITA lama. Pokoknya sangat berkesan dan jadi pelajaran hidup yang sangat berharga yang tak akan pernah terlupakan sepanjang hayat,

Dalam pidato singkatnya, Yulia berpesan kepada kepengurusan OSIS baru untuk tetap menjalankan segala kewajibannya sesuai dengan AD/ART OSIS. Ia berharap Kepengurusan OSIS baru harus lebih baik lagi dalam mengemban dan menjalankan tugasnya daripada kepengurusan OPITA lama. Selain itu ia pun berpesan, untuk selalu berkarya itu tidak harus selalu memegang suatu jabatan yang terikat, kepada para mantan pengurus OPITA lama ia menghimbau untuk senantiasa mendukung dan ikut serta mensukseskan segala program sekolah yang berlaku di SMP IT Adzkia Sukabumi, karena kita sadar, setiap kebaikan yang kita berikan untuk kemaslahatan ummat, tentunya akan berbanding lurus dengan rahman rahimnya Alloh SWT. Begitu kata Mantan Ibu Ketua OPITA (Yulia).

Setelah selesai memberikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) ia menyerahkan selendang kebesarannya kepada Ketua OSIS baru [Yossi Eka Fitria]. hik hik hik hik. Selamat tinggal selendangku, jaga diri baik-baik ya sama dia, oa....oa....oa..... Ach le-bay.....
Dengan diserahkannya selendang Kehormatan OPITA lama kepada OSIS baru, maka berakhir pula rezim OPITA lama....

Bagi sobat blog Mr.Khans yang menginginkan dokumentasi Upacara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan OSIS baru bisa klik disini

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar