LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

DARA MAULIDINA

SUKA DUKA DI SEKOLAH

  
Assalammualaikum...Hallo para Sabahat pembaca.. apa kabar? Kenalin nama aku Dara Maulidina Saputra..aku biasa dipanggil Dara, aku lahir di Sukabumi, 17 Juni 2000. aku anak tunggal di keluargaku karena aku gak punya kakak, maupun adik. Kadang aku ngerasa sepi sih dirumah, tapi orang tua aku yang selalu nemenin aku J, jadi aku ga akan pernah kesepian. Sekarang usiaku 14 tahun, usia remaja bukan?J.. menurutku usia-usia remaja itu memang usia yang sangat indah, karena usia remaja itu  peralihan dari anak-anak menuju dewasa.
Terkadang di usia remaja ini kita sering labil, sadar atau tidak terkadang apa yang kita lakukan tidak sama dengan yang kita inginkan. Begitu juga dengan aku, terkadang aku lebih ingin main dengan teman-temanku dari pada belajar, tapi aku sadar bahwa tugasku sekarang adalah belajar karena aku seorang pelajar. Etttsss.. bukan berarti kita harus selalu belajar tanpa henti, kita juga perlu refreshing bukan? Ya..sekedar menghilangkan kejenuhan dalam belajarJ. Sekarang aku duduk di kelas 9 SMP IT ADZKIA. Untukku sekolahku itu sudah seperti rumahku, begitupun dengan para guru dan teman-teman ku yang sudah aku anggap sebagai keluargaku.. di sana aku mempunyai 5 sahabat, yaitu Alna. Tanti. Chika. Ladina dan shalsa.

Sangat banyak suka dan duka yang aku rasakan di SMP IT ADZKIA.. mulai dari jadwal masuk sekolah yang lebih awal dari yang lainnya. Jam 6 pagi aku sudah harus berada disekolah, karena Alhamdulillah aku terpilih sebagai siswa yang masuk dalam program Takhasus Qur’an yang diselenggarakan oleh sekolah. Awalnya aku ragu untuk mengikuti program itu karena jadwalnya yang lebih pagi, otomatis aku harus bangun lebih awal dari biasanya dan harus menghafal lebih banyak surat dalam Al-Qur’an. Tapi sungguh besar kuasa ALLAH.. setelah beberapa minggu aku mengikuti program tersebut ternyata sangat banyak manfaat yang aku rasakan, seperti aku lebih sering membaca ayat-ayat suci Al-Quran setiap harinya.
Setelah Takhasus Qur’an, sekitar jam 7 pagi aku mulai masuk kelas, dikelas, aku dan teman-temanku shalat dhuha bersama, setelah itu ada “character building” yang dibimbing oleh wali kelasku ustadzah Ulvi dilanjutkan dengan Muraja’ah hafalan Qur’an, bernyanyi bersama dan Speaking. Setelah semua selesai sekitar jam setengan 9 baru kami mulai belajar.
Di sekolahku kami diberikan 2 kali istirahat, yaitu ketika jam 10 dan jam 12 untuk shalat dzuhur berjama’ah dan pada jam 3 sore barulah pelajaran selesai, setelah itu kami langsung mengambil wudhu dan shalat ashar berjama’ah. Setelah semuanya selesai barulah waktu kami untuk kembali ke rumah. Alhamdulillah sekolahku sangat mendukung dan membimbingku untuk selalu berada di jalan Allah swt.
Oh iya sahabat, Ketika aku kelas 8, aku mengikuti ekstrakulikuler Jurnalistik dan KIR (Karya Ilmiah Remaja). Di ekskul Jurnalistik yang dibina langsung oleh wali kelasku ketika aku kelas 8, yaitu ustadzah Zahrina, aku sering diminta untuk mewawancarai banyak orang dengan berita yang berbeda-beda layaknya wartawan. Menurutku itu sesuatu yang sangat sangat menyenangkan. Tak kalah dengan ekskul Jurnalistik di ekskul KIR yang dibina oleh ustad Seno, aku dan Tim KIR lainnya sering melakukan beberapa percobaan dan salah satunya membuat “Robot Hidrolik” untuk pameran sains sekolah. Tak sedikit rintangan yang harus kami lewati, mulai dari kegagalan, waktu dan kerja sama yang harus kami jaga. Setelah melewati berbagai rintangan akhirnya robot pun selesai, dan ini hasilnya...J

Teori dasar yang digunakan oleh Robot Hidrolik ini adalah “hukum Pascal” hukum pascal adalah tekanan yang diberikan kepada zat cair dalam ruang tertutup, lalu diteruskan ke segala arah dengan sama besar. Pernyataan tersebut pertama dikemukakan oleh “Blaise pascal”
Di kelas 9 ini Insyaallah aku akan focus untuk Takhasus Qur’an dan persiapan UN. Do’akan aku yaa agar nanti aku mendapatkan nilai UN yang terbaik dan dapat melanjutkan sekolah ke sekolah yang aku inginkan..J.Oh iya.. setiap harinya kami selalu diajarkan dan diwajibkan untuk memakai pakaian muslim,, emmh.. kalo berbicara tentang pakaian muslim jadi teringat tentang “jilbab”.
Bahas sedikit yuk, tentang jilbab.. J
JILBAB. Satu kata yang mudah diucapkan tapi terkadang sulit untuk digunakan. Berbagai alasan yang sering terdengar, salah satunya “belum siap”. Padahal kita tahu bahwa Allah memerintahkan bagi kaum muslimah untuk menggunakan jilbab pasti ada manfaatnya.
Salah satu manfaat yang bisa kita rasakan yaitu, dengan menggunakan jilbab kita bisa lebih menjaga perilaku dan perbuatan kita. Lebih taat kepada Allah dan menjaga titipan dari Allah dengan sebaik-baiknya dengan cara menutup aurat kita. Dengan seperti itu kita bisa lebih bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Apa salahnya dan apa ruginya melakukan hal yang diminta oleh Allah?
Tapi ingat sahabat, jangan sampai kita menggunakan jilbab untuk ria atau dengan niat bukan karena Allah. Jika kita seperti itu maka kerugian yang akan kita dapat, bukannya kita dapat pahala, malah mendapat dosa.. jadi luruskan niat untuk beribadah hanya karena Allah Swt.
Nah sahabat, ini dalil yang menjelaskan tentang wajibnya memakai jilbab bagi wanita.dalam surat An-nuur ayat 31 "Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah Menampakkan perhiasannya..."

Pesan dariku, “lakukan segala sesuatu dengan niat karena Allah, karena Allah akan membalasnya dengan sesuatu yang lebih indah”
Terimakasih kepada para sahabat pembaca yang telah meluangkan waktunya untuk membaca Artikelku dan juga kepada Mr.Khans yang telah mengajarkanku berbagai ilmu dan mengizinkanku untuk membuat Artikel ini, dengan tujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

Wassalammualaikum..

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar