LAKUKAN YANG TERBAIK, YAKINLAH KAU PUN AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK PULA
Transaksi sebaiknya COD saja di Cisaat Sukabumi atau ke rumah. Call me at : 0856 240 6666 5, agar Halal dan tidak saling dirugikan.

PERANGKAT PEMBELAJARAN SMP

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Setiap guru tidak akan lepas dari persiapan mengajar tentunya. Baik berupa perangkat pembelajaran maupun kesiapan fisik dan mental. Namun manakala kita hendak memasuki sebuah kelas tanpa persiapan yang matang, tujuan pembelajaran yang semestinya tercapai malah akan jadi berantakan, akibat kurangnya persiapan tersebut.

Beberapa sekolah memiliki ke-khasan yang berbeda-beda dalam hal pengadministrasian perangkat pembelajaran. Ada sekolah yang benar-benar taat mengikuti anjuran dinas pendidikan untuk menerapkan perangkat pembelajaran sesuai dengan Buku Guru dan Buku Siswa, ada juga yang bid'ah (menyimpang) dengan mengamati dan memodifikasi perangkat yang sudah ada.

Hal itu dilakukan agar sekolah memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dari sekolah-sekolah yang lain. Biasanya sekolah yang menerapkan kebijakan seperti itu ialah sekolah-sekolah swasta. Mereka lebih menekankan para guru untuk membuat perangkat pembelajaran sendiri yang disesuaikan dengan kondisi inteks dan kebutuhan siswa serta sesuai dengan misi visi sekolah tersebut.

Hal itu pun berlaku pula pada gaya penyajian perangkat pembelajaran yang berbeda dengan yang sudah diberikan oleh dinas pendidikan, meskipun pada Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 sudah tersedia secara lengkap, namun beberapa sekolah justru menghendaki yang lebih sederhana dan efisien.

Oleh karena itu kali ini saya akan bagikan pengalaman mengajar di salah satu SMP swasta yang ada di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat sesuai dengan jadwal pelajaran yang saya ampu. Tetapi pengalaman mengajar ini akan dibagikan dalam bentuk perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah tersebut. Bagi yang membutuhkan silakan disedot / dipelajari saja sebagai referensi, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

PROGRAM TAHUNAN PKN, TIK, SBK KELAS 9 GABUNGAN
PROGRAM SEMESTER 1&2 PKN, TIK, SBK KELAS 9 GABUNGAN
PROGRAM SEMESTER GANJIL KLS 8 PKN, TIK, SBK, PRAKARYA GABUNGAN
RPP PANTUN SENI RUPA KELAS 8 SEMESTER GANJIL
RPP PANTUN SENI MUSIK KELAS 8 SEMESTER GANJIL
RPP PANTUN PKN KELAS 8 SEMESTER GANJIL
RPP PANTUN PKN KLS 9 SEMESTER GANJIL
RPP PANTUN TIK KLS 9 SEMESTER GANJIL
RPP PANTUN SENI RUPA KLS 9 SEMESTER GANJIL
RPP PANTUN SENI MUSIK KLS 9 SEMESTER GANJIL
SURVEY GAYA BELAJAR [BK]

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar